Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Curug Madu Resmi dan Bukit Gambaran Menambah Daftar Destinasi Wisata Di Pekalongan

Dibaca 0 kali
Iklan


Pekalongan, (jurnalpemalang.com) – Di kecamatan Doro itu punya potensi yang luar biasa,kalau dipandang dari sudut wisata,  sedang pariwisata ada tiga jenis seperti wisata budaya,wisata alam dan wisata buatan. Untuk kecamatan doro mempunyai ketiganya untuk potensi wisata yaitu wisata alam,wisata budaya dan wisata buatan. Hal ini disampaikan Kabid Pariwisata Kab. Pekalongan Endang Lasminingsih,SE,MM saat memberikan sambutan pada kegiatan “Pekan Promosi Potensi Wisata”  diaula Pokdarwis wisata Curug Madu Resmi desa Lemahabang Kec. Doro, pada Kamis (29/3/2018).
Lebih jauh beliau menjelaskankan bahwa untuk mengenalkan pariwisata harus punya ciri khas biar terkenal atau istilahnya branding (ikon), adapun di desa Lemahabang itu harus punya branding atau “The Beauty of Pekalongan Regency”menerima tamu itu harus bersih,ramah semua tersedia itu tidak harus sempurna tapi apa yang di butuhkan wisatawan harus ada ,” jelasnya.
Kegiatan tersebut diprakarsai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Pekalongan dan kegiatan tersebut bertujuan pengenalan potensi alam di desa Lemahabang Kec. Doro tepatnya di Curug Madu Resmi sedang turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu camat Doro, Kepala Desa Lemahabang, Kabid Pariwisata dan pewarta di Kab. Pekalongan baik cetak, elektronik dan online.

Menurut Kades Lemahabang Karnoto untuk membuat wisata di daerahnya beliau melakukan study banding ketempat wisata di daerah malang,hal itu menjadikan beliau mengadakan pertemuan kepada tokoh masyarakat dan lembaga pemerintah desa untuk bersama-sama mengembangkan potensi alam yang ada di daerahnya,dari hasil pertemuan itu akhirnya terbentuklah BUMDES yang telah di aklamasikan pada bulan Maret 2018.
Menurut beliau di Desa Lemahabang memiliki empat tempat wisata yaitu Curug Madu Resmi, Watu Bahan,Bukit Gambaran dan wisata air di Wiyono. Ini merupakan potensi alam yang di miliki desa Lemahabang kecamatan Dora.
Usai pemaparan tentang wisata yang ada di Desa Lemahabang kemudian acara dilanjutkan dengan melihat langsung keindahan panorama wisata yang ada di dua tempat yaitu wisata Curug Madu Resmi dan wisata Bukit Gambaran, kedua tempat wisata tersebut menawarkan berbagai permainan dan tempat peristirahatan yang nyaman, juga air terjun yang ada di Curug Madu, kedua tempat wisata sangat indah dan sangat bagus buat berlibur dan pelepas lelah,serta banyak tempat permainan dan tempat yang sangat asri bisa memanjakan pengunjung untuk berlama-lama ditempat itu dan sangat cocok untuk bercengkrama bersama keluarga dan teman kerabat.
Disamping kondisi alam yang sangat indah,dialokasi wisata tersebut, menawarkan kepada pengunjung berbagai tempat yang tidak ada ditempat wisata lain, desain yang ditawarkan oleh pengelola membuat pengunjung merasa puas saat berlibur di tempat wisata desa Lemahabang.(MD.Raharjo)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »