Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jadikan Pantai Indrayanti, Sebagai Tempat Refresing Yang Indah

Dibaca 0 kali
Iklan


Gunung Kidul, (jurnalpemalang.com) – Pantai Inrayanti begitulah oarng menyebutnya, merupakan salah satu obyek wisata yang ada di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai yang berada di laut selatan Jawa ini sangat cocok buat berlibur atau sekedar melepas kepenatan setelah sekian lama disibukan oleh pekerjaan, bentuk pantainya yang variatif membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempa ini.

Pantai Indrayanti bentuknya tidak hanya landai, tapi juga berbukit, ada bukitnya yang bernama “Bukit Karang Gunug Kidul”. Dari atas bukit ini kita bisa memandang laut selatan dengan gelombangnya yang tinggi menjadi sangat indah untuk dinikmati,  sangat bagus bila dijadikan tempat buat mereka yang suka berfotoria dan selfi, gelaombang laut yang tinggi sangat indah dijadikan sebagai latar belakang dalam berfoto sehingga tampak alami. Makanya tak heran banyak pengunjung yang melakukan selfi di tempat ini.


Tapi, tahukah anda bahwa pantai yang terkenal dengan keindahannya, panoramanya dan ramai dikunjungi orang itu, sebenarnya namanya bukan Pantai Indrayanti, nama pantai itu sebenarnya adalah Pantai Pulang Syawal. Nama itu diambil dari sebuah nama pemilik restoran yang cukup terkenal di lokasi terdekat pantai tersebut. Sebelumnya, restoran itu memang sudah sangat ramai pengunjung. Bermula dari papan nama “Indrayanti” yang terpasang di depan restoran sehingga orang-orang sendiri yang kemudian menyebut pantainya dengan nama Pantai Indrayanti.
Namun ternyata nama “Indrayanti’ sudah  terlanjur melekat dihati masyarakat maupun wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan internasional. Jadi tetap saja mereka menyebut pantai itu dengan sebutan “Pantai Indrayanti’, nama itu memang sudah familiar dikalangan wisatawan.
Jarak Malioboro ke Pantai Indrayanti adalah 66 KM atau setara dengan perjalanan roda dua sekita 1 jam 55 menit.
Pantai ini berada di Dusun Ngasem, Desa Tepus, Gunungkidul ini sangat berdekatan dengan tujuan wisata lainnya di Gunungkidul Jogja seperti Pantai Krakal dan Pantai Baron yang sama sama-sama familiar di kalangan wisatawan. (roji).
sumber : emsatu.com

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »