Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Safari Politik SBY-AHY: Kunjungi Komunitas Nelayan Di Desa Asemdoyong

Dibaca 0 kali
Iklan




Pemalang, (jurnalpemalang.com) – Safari politik SBY-AHY bermula dari Jawa Timur, kemudian ke beberapa kota di Jawa Tengah dan kali ini, Ketua Umum Partai Demokrat itu berkenan berkunjung  ke Pemalang . Dan pada Minggu (14/04/2018) melakukan kunjungan ke Desa Asemdoyong, Kec. Taman. Kunjungan mantan orang nomer satu di Indonesia itu disambut antusias oleh masyarakat yang sebagian besar adalah berkehidupan sebagai nelayan dan petani. Mereka saling berebut ingin bersalaman dengan mantan orang  nomer satu di negeri ini.

Di Desa Asemdoyong SBY menyempatkan diri mengunjungi tempat Pelabuhan Kapal Ikan dan Tempat Pelelangan Ikan. Setelah itu beliau yang didampingi istri Ani  Yudoyono, Anggota DPR Syarif Hasan yang juga mantan menteri UMKM, anggota DPDR Jateng Yoyok, Ketua DPC Partai Demokrat  Andika Permadi, ST dan jajaranya menemui masyarakat yang sejak pagi menunggu kedatangannya untuk melakukan dialog.

Dialog yang dikemas dalam bentuk “Talk Show” dengan tema “ Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Ekonomi Lokal” ini dihadiri Konuintas Nelayan, Komunitas Petani Mangga dan Kelompok Tani. Dalam Dialog Kali ini banyak keluhan atau unek  yang disampaikan pada orang nomer satu di Partai Demkroat ini . Diantara keluhan itu adalah seperti soal cantrang, mereka meminta agar diusulkan soal Permen No. 71 Tahun 2016 tentang penggunaan alat tangkap ikan ramah lingkungan atau pelarangan menggunakan cantrang , agar dicabut kemudian“Wate Break” atau pemecah gelombang, kolam tempat kapal bersandar , karena menurut mereka kantor pelabuhannya ada tetapi kolam tempat berlabuhnya kapal tidak ada, sehingga menyebabkan rentan terjadi kecelakaan, tidak adanya lampu mercusuar karena itu sangat vital sebagai tanda adanya pelabuah. Soal pengurusan surat-surat dokumen kapal, para nelayan mengeluhkan hal ini karena selama ini, bila mengurus dokumen kapal harus ke Semarang, para nelayan berharap agar pos pelayanan dokumen kapal lebih dekat paling tidak di Pemalang ada. Untuk petani mereka mengeluhkan tentang subsidi pupuk.

Dalam menanggapi keluhan dari masysarakat SBY mengatakan bahwa beliau akan berusaha membantu mereka melalui wakil-wakilnya yang ada dilegislatif, baik yang ada di DPRD tingkat kabupaten sampai pusat. Beliau akan perinatahkan para wakil yang duduk di DPR maupun di DPRD agar mengusulkan apa yeng menjadi keluhan masyarakat kepada pemerintah, dari tingkat menteri sampai tingkat kabupaten, agar apa yang diinginkan oleh masyarakat dapat terlaksana.
“Kalau kita sering mengusulkan paling tidak dapat mengingatkan kepada pemerintah,  insysa Allah apa yang menjadi kebutuhan masysarakat dapat terlaksana. Karena melalui wakil-wakil kita, nanti mereka akan mengurus, mengusulkan kepada instansi terkait tentang apa yang menjadi kebutuhan masysarakat”, katanya.

Bahkan SBY langsung memerintahkan kapada Syarif Hasan sebagai anggota DPR , dan Yoyok selaku anggota DPRD Jawa Tengah agar mereka segera memberikan usulan tentang apa yang menjadi keluhan masyarakat.

 “Karena kalau kita terus menerus memberikan usulan paling tidak pemerintah akan ingat apa yang dibutuhkan oleh rakyat.” Tegasnya

Sebelumnya pada Sabtu (13/04/2018) malam, Ketua Umum Partai Demokrat  Susilo Bambang Yudoyono melakukan dialog dengan masyarakat dalam bentuk talk show yang digelar oleh DPC Partai Demokrat Kab. Pemalang di gedung Serbaguna Pemalang .  Acara yang bertema “Saatnya Milenial Berkarya Untuk Bangsa “ini dihadiri Yoyok anggota DPRD Jateng dari Partai Demokrat, Syarif Hasan anggota DPR yang juga mantan menteri UMKM, Ani Yudoyono,  Andika Permadi, ST selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Pemalang dan tokoh masyarakat . Adapun yang menjadi peserta pada talk show tersebut adalah anak-anak muda di Kab. Pemalang, Komunitas Perempuan Pemalang, Komunitas Aremania Pemalang dan Komunitas Ojek Online Pemalang.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Pemalang  Andika Permadi, ST ketika dimintai tanggapannya oleh awak media terkait dengan kunjungan SBY ke Pemalang  mengatakan bahwa Ia berharap di Partai Demokrat ada warna baru. Kadatangan orang nomer satu di partainya itu dapat menjadi pemantik bagi kader untuk lebih bersinergi dan berkolaborasi dalam meraih kemenangan. Andika berharap dengan kedatang beliau dapat mencapai target paling  tidak 5 atau 6 kursi di DPRD.
“Harapannya ya paling tidak dapat mencapai target 5 atau 6 kursi di DPRD.” Punkasnya. (Fahroji)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »