Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Warga Desa Siremeng Butuh Bhabinkamtibmas

Dibaca 0 kali
Iklan

photo/ dok.hms

Pulosari, (jurnalpemalang)-Warga Desa Siremeng Kec. Pulosari kab. Pemalang sangat membutuhkan Bhabinkamtibmas untuk membantu menjaga keamanan kampung.

Karena itulah Bhabinkamtibmas Desa Siremeng, Kec.Pulosari Brigadir Yayan Eko bersama warga membangun Pos Kamling, Sabtu (21/4/2018).

Pembangunan Pos Kamling sederhana berukuran 2,5 x 4 meter tersebut menurut Brigadir Yayan, bertujuan agar warga dapat menjaga keamanan di lingkungannya sendiri.

"Kendati sederhana, bangunan semi permanen dengan ukuran 2,5 x 4 meter ini diharapkan dapat dimaksimalkan oleh masyarakat  dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar," ujarnya.

Brigadir Yayan juga mengimbau agar kegiatan pos kamling harus tetap ada untuk menjaga keamanan lingkungan, saling tukar menukar informasi mengenai situasi kamtibmas saat ini.

Selain itu, Brigadir Yayan juga melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada para penjaga Poskamling.

“Selalu bekerja sama untuk menjaga keamanan lingkungan masing masing. Karena hal ini sebagai salah satu bentuk kontrol Kepolisian yang bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam bentuk pengamanan swakarsa,” tuturnya.

Tak pelak, warga Desa Siremeng mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas dan bersama-sama bergotong royong membangun Pos Kamling.

"Kami butuh dan berharap Bhabinkamtibmas menjadi pelopor sekaligus senantiasa memberikan motivasi agar selalu sadar akan artinya menjaga stabilitas keamanan lingkungan," harap salah satu warga.(roji/hms)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »