Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolsek ampelgading Akp H.Imam Khanafi, S.Ag : Harga Sembako Di Pasar Tradidional Ampelgadinng Stabil

Dibaca 0 kali
Iklan


Ampelgading, (jurnalpemalang.com) – Jelang  hari raya idhul Fitri 2018 Muspika Kec. Ampelgading mendatangi pasar tradisional Desa Blimbing dan Desa Sidokare Kec. Ampelgading Kab. Pemalang Jawa Tengah. Pengecekan harga kebutuhan pokok nasional dilakukan pada pagi hari saat ramainya aktifitas jual beli. Selasa, 22/05/2018.
Camat Ampelgading Drs. Mulyanto, M.Ap bersama Danramil Kapten Inf. Shodikin, Kapolsek ampelgading Akp H.Imam Khanafi, S.Ag, Bag Sanitasi Puskesmas Ampelgading Hermawan, S.Km dan para kepala desa yang wilayahnya terdapat pasar masuk kepasar menemui para pedang. Hampir sama, semua menanyakan harga yang dijual pedagang dan dikroscek kepada pengunjung yang membelinya.
Menurut Camat Ampelgading Drs. Mulyanto, M.Ap mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang menyebabkan lonjakan harga kebutuhan pokok nasional, yang sering terjadi pada bulan Ramadhan dan menjelang lebaran.
“Sekarang saya tahu sendiri bahwa harga kebutuhan nasional dipasar tradisional ampelgading sampai saat ini tidak/belum ada kenaikan, semoga sampai lebaran tidak ada lonjakan harga,” ujar Mulyanto.
Pada kesempatan itu ditemukan tempat akhir pembuangan sampah pasar yang sangat mengganggu lingkungan, dari 2 pasar tradisional semuanya tidak mengalokasikan tempat pembuangan sampah.
Para pedagang mengatakan bahwa sampah pasar dibuang dipinggiran bahkan ke daerah aliran sungai comal,  letak pasar sangat dekat dengan sungai comal.
“Sampah berhamburan tidak teralokasi, banyak sampah masuk sungai. Pencemaran lingkungan pasar dan sungai terlihat sekali,” terang Hermawan, S.Km.
Melihat hal tersebut, Camat Ampelgading Drs. Mulyanto, M.Ap akan melaporkan temuan tentang sampah ke dinas terkait Pemda Pemalang.
Himbauan juga disampaikan Kapolsek Ampelgading  Akp H.Imam Khanafi, S.Ag kepada para pedagang, agar mereka tidak nakal dalam menjual dagangannya.
“Dagangan berupa daging jangan sampai digelonggong, barang yang masa kadaluarsanya habis tidak jual dan khusus penjual kembangan api agar berhati-hati terhadap pemicu kebakaran,” ujar Imam khanafi kepada para pedagang pasar.
“Kami juga akan menindak para pedagang atau distributor yang menimbun bahan pokok yang memicu kelangkaan barang dagangan dan menjadikan kenaikan harga,” imbuhnya.
Pengecekan harga dipasar tradisional dilakukan dengan tidak mengganggu kenyaman pembeli yang datang,, Camat Ampelgading Drs. Mulyanto, M.Ap terlihat membeli telur, personil dari Polsek membeli buah-buahan bahkan satpol pp kecamatan memborong beberapa jenis sayuran.
“Semua harga masih dalam batas relatif normal, dan kami akan terus memantau harga sampai lebaran,” pungkas Akp H.Imam Khanafi, S.Ag. (red/hms).

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »