Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Obyek Wisata Alam Gunung Tenong

Dibaca 0 kali
Iklan


Moga, Jurnalpemalang.com - Keindahan gunung dan bukit membuat wisatawan ingin  berlama lama menikmati keindahan panorama alam yang masih asli.  Apalagi kalau bukan obyek wisata  gunung Tenong, pesona perbukitan ini membuat siapapun terpukau.

Perbukitan di sekitar gunung Tenong atau juga sering disebut Bukit Tenong ini berada di Dusun Limbangan, Desa Plakaran.

Berada diketinggian destinasi ini biasa digunakan oleh wisatawan untuk memandang keindahan gunung Slamet. Adapula yang menikmati panorama perkotaan dari atas udara yang sejuk dan menyegarkan makin menambah keindahan wisata alam. Di tempat ini pengelola banyak meyediakan spot untuk berfoto.

Wisata gunung Tenong yang letaknya di kaki gunung Slamet  menawarkan wisata alam di bawah rindangnya pohon pinus dan di bersebelahan dengan wisata religi karena terdapat candi lunggi yang sering di kunjungi baik oleh wisatawn maupun para peziarah untuk keperluan tertentu.

Obyek wisata  gunung Tenong yang terletak di desa Pelakaran kecamatan Moga kabupaten Pemalng Jawa tengah dipimpin oleh seorang kepala desa perempuan bernma Nu Laelah, S.Pd (50th).Beliau adalah seorng kepala desa yang  santun bijaksana dan memperhatikan masyarkat dan berkat jasa beliau   jalan atau gang di desa kami sekarang sudah cukup bagus ungkap RG (48 th) warga setempat,  beliau adalah suritauladan bagi kaum permpuan ungkap warga yang lain.

Saat ditemui para awak media dari Jurnalpemalang.com  pada Minggu (29/07/18 ) pagi beliau menjelaskan dia akan menjaga keamanan kenyamanan obyek wisata gunung Tenong.

"Walaupun saya seorag perempuan tetapi untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung saya jamin. Saya  juga siap jemput bola ke Badan Penyuluhan  Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pun akan saya lakukan demi warga masyarakat dan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. " ungkapnya 

Reporter Ragus/M Ar dan team

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »