Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pawai Gunungan UMKM Warnai HUT Koperasi Ke 71

Dibaca 0 kali
Iklan


Pemalang, ( jurnalpemalang.com) – Masyarakat sejak pagi terlihat antusias menunggu dipinggir jalan untuk melihat pawai gunungan UMKM, seni dan grebeg koperasi, sepanjang rute yang akan dilewati dari Taman Patih Sampun Sirandu menuju Alu-alun kota Pemalang pada Sabtu (7/7/2018).
Dalam rangka memeriahkan HUT Koperasi ke 71, Dinas Koperasi, UKM, Perindag Jawa Tengah menggelar pawai gunungan UMKM, seni dan grebeg koperasi yang dikuti oleh perwakilan dari seulruh wilayah kabupaten/kota se-Jawa Tengah.
Dalam acara pawai dan grebeg itu, juga ditampilkan pesta kuliner yang  menyajikan berbagai makanan khas Pemalang. Pengunjung tidak hanya bisa melihat. Tetapi bisa mencicipi berbagai makanan tanpa dipungut biaya alias gratis. Ada sebanyak 15 sampai 20 tenda tempat kuliner yang disajikan. Sedangkan kesenian kab. Pemalang yang ditampilkan tari Denok Widuri dari sanggar tari Srimpi yang berkolaborasi dengan tari Kebo Abang dari Sanggar Kaloka dan team kesenian kerigbathok.
Menurut  Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindag Hepy Priyanto melalui Kabid Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Joko mengatakan, kegiatan Hari Koperasi dimulai berupa ziarah ke TMP Jayana Sureng Yudha Desa Penggarit pada Senin (2/7). Kemudian pada 4-6 Juli diadakan Jambore Koperasi di PTPN IX Semugih Moga. Selain itu Sarasehan Koperasi di Pendapa Kabupaten Pemalang pada Jum’at (6/7/2018).
Selain itu,  Dinas Koperasi, UKM, Perindag Jawa Tengah juga menyelenggarakan Pameran Koperasi dan UMKM bertempat di Gandulan Culinary Center (GCC)  yang dimulai sejak Jum’at (6/ 7/2018)  hingga Minggu (8/7/2018). Acara kemarin dibuka berupa pasar sembako murah yang dihadiri ratusan ibu-ibu yang berbelanja. Sedangkan pada Sabtu (7/7)  digelar Jateng Micro Finance.
Acara ini dihadiri oleh sekda Propinsi Jawa Tengah, Dr. Ir. Sri Puryono Karto Sudarmo, MP mewakili gubernur Ganjar Pranowo yang berhalangan hadir , dihadiri pula oleh perwakilan dari kementrian Koperasi Republik Indonesia, kepala koperasi usaha mikro kecil menengah se-Jawa Tengah dan berbagai kepala dinas dan instansi di pemalang.(roji)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »