Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PWOI Jateng Gelar Halal Bi Halal dan Diklat Jurnalistik

Dibaca 0 kali
Iklan

Gunoto Safari wartawan senior Harian Sore Wawasan / Photo by roji

Semarang, Jurnalpemalng.com – Guna mempererat tali silaturahmi antar anggota, Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWOI) Jawa Tenga megadakan halal bi halal dan pelatihan jurnalistik yang digelar di hotel Pandanaran Semarang pada Sabtu (28/7). Acara yang bertajuk “Sinopsis Tayanngan Derap Langkah Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Independen Nusantara” ini dikuti 150 wartawan media online, mereka berasal dari daerah kabupaten atau kota se Jawa Tengah, dan dari berbagai macam media masa online.

Ketua PWOI Jateng H. Rahmat Da’wah, mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik  ini adalah baru pertama kali yang diadakan oleh PWOI.

“Dan kami juga merasa bahagia atas terselenggaaranya Pelatihan Jurnalistik Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Independen Propinsi Jawa Tengah yang nampaknya baru pertama kali diadakan dari seluruh PWOI se Indonesia”. Kata Rahmat Da’wah dalam sambutannya.
Menurut H. Rahmat Da’wah, pelatihan jurnalistik bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik bagi anggota yang tergabung di PWOI.Pelatihan kewartawanan saat ini sangat dibutuhkan guna menunjang kerja jurnalis secara profesional di lapangan, termasuk para wartawan  media online yang kini semakin menjamur dan mengalami penigkatan yang cukup signifikan diseluruh daerah Indonesia. Hal ini sejalan dengan berkembangnya para pengguna Handphone yang berbasis android dengan berbagai fiturnya, sehingga setiap orang secara mudah dapat mengakses  berbagai informasi.

Sapawi, S.sos wartawan Kompas TV
Adapun yang menjadi nara sumber dalam pelatihan tersebut adalah Sapawi, S.Sos wartawan Kompas TV dan Gunoto Safari wartawan senior harian sore Wawasan. Sapawi memberikan pelatihan tekni menulis berita di media masa dan Gunoto mmengajarkan tentang sinergitas dan net working cara kerja wartawan profesional.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPP PWOI Pusat Dra. Marnala Manurung, pengurus PWOI Jateng, Pangdam Diponegoro Mayor Jendral TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono, MM, M. Hum. (roji)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »