Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Desa Pegundan Sambut HUT- RI Ke 73 Dengan Pagelaran Wayang Golek dan Sedekah Bumi

Dibaca 0 kali
Iklan


Jurnalpemalang - Memeriahkan HUT RI ke-73, Pemdes  Pegundan, Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.  Malam resepsi yang menggelar hiburan Wayang Golek Ki Dalang (Wahyudin), sebelum acara dimulai. diawali sambutan  panitia dan sambutan kehormatan kepal desa.  Kemudian penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.

Kegiatan resepsi  malam ini, pada Sabtu (18/8), yang dimulai Pukul 20:00  Wib, merupakan puncak  rangkaian acara sebelumnya, seperti Tanggal (14/8) kegiatan Pramuka di Lapangan Desa Pegundan, dan berbagai lomba yang telah digelar sebelumnya.              
Dalam Perayaan hari kemerdekaan pada kali ini,  dikemas dengan cara unik yang menjadi hiburan tersendiri. Hal ini sepertinya masyarakat Desa Pegundan pun, turut meramaikan  HUT RI dengan menyuguhkan pagelaran Wayang Golek sekaligus dan Sedekah Bumi di halaman Balai Desa.

Dewan Pembina Karangtaruna  Sutrisno, yang juga sebagai Kepala Desa, mengatakan  bahwa malam resepsi peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI-73 merupakan agenda tahunan di negeri ini ,  juga Pemerintah di setiap desa.

Maksud dan tujuan dalam Pagelaran Wayang Golek malam ini adalah untuk menjaga dan melestarikan serta Uri-uri Seni Budaya Lokal kita sendiri.  

Dengan semangat dan penuh pesan, di sampaikan kepada desa yang  dipimpinnya, karena sudah memberikan yang terbaik untuk mereka.
"Kami berharap semoga bisa diteruskan  khususnya pemuda dan tokoh lainnya,"ungkapnya .

“Insya Alloh, kami dan generasi yang akan datang bisa terus dapat memeriahkan acara tersebut dengan kegiatan lain, seperti pembangunan," pesannya, kepada Jurnalpemalang.com , saat ditemui di sela-sela acara.

Tresno  menambahkan, selain dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI, acara ini juga merupakan ajang Pesta Rakyat yang dilakukan berbagai lomba, dari Inisiatif masyarakat untuk masyarakat di setiap dusun yang ada di Desa ini, ucapnya Tresno sambil mengakhiri wawancaranya.(Rae Kusnanto)

Editor: oji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »