Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

HUT Jateng Dimeriahkan Pawai Seni Budaya Dan Promosi

Dibaca 0 kali
Iklan

Jurnalpemalang- Parade Gebyar Seni dan Budaya dalam rangka memperingati HUT Jateng, di Kabupaten Pemalang berlangsung dengan meriah, Senin (20/8/2018).

Mulai dari pertunjukan kesenian kebanggaan asli daerah masing-masing, juga arak-arakan semua budaya yang ada Jawa Tengah. Dan ada yang lebih memukau depan panggung, "adalah tapilan seni budaya asing, datang dari negara Meksiko, Argentina dan negara  Argentina.

Parade yang digelar dari Stadion Muktar hingga sepanjang Jalan A.Yani menuju Alun Alun Kabupaten Pemalang ini dimulai Pukul 19:30 sampai selesai. Menampilkan aksi  Seni Budaya Lokal kebanggaan daerah yang membawa seni khas dengan paduan produk hasil bumi.

Selanjutnya, puluhan pelaku maupun kelompok seni dan budaya unjuk kebolehan dengan menampilkan masing masing kesenian asli daerah Kabupaten nya. Parade makin malam makin meriah dengan adanya arak-arakan Seni tarian berbagai Kabupaten "seperti, Rembang, Pati, Jepara, Kudus, Magelang, dan daerah lainnya di Jawa Tengah.

Ribuan masyarakat di Kabupaten Pemalang pun tampak antusias menyaksikan parade budaya ini. Area panggung utama tamu undangan yang disuguhkan semua pagelaran Parade Gebyar Seni Budaya seluruh peserta. Dan sekitar Alun alun dipenuhi selain warga lokal, turis dari mancanegara pun juga antusias menyaksikan kekayaan seni asli dari Jawa Tengah itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Gatot Bambang Hastowo mengatakan bahwa, tujuan diadakannya Parade Seni dan Budaya ini selain untuk memperingati Hari Kemerdekaan juga dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat akan seni dan budaya asal daerah nya.

"Sesuai dengan HUT kemerdekaan RI ke-73, maka parade ini pun juga diikuti seluruh daerah Kabupaten untuk menampilkan Seni Budaya Promosi. Kami harapkan kesenian asli dari daerah kita sendiri, agar tetap lestari" ujar Gatot ketika dihubungi Jurnalpemalang.com.

Dengan digelarnya Parade Seni ini menandakan berakhirnya rangkaian acara HUT Jateng yang ke. 68. Kegiatan HUT Jawa Tengah dimulai tanggal 18 dan berakhir pada Senin (20/08/2018).(rae)

Editor: Oji


Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »