Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Masyarakat Terdampak Tol, Lakukan Aksi Damai Tuntut Perbaikan Jalan Rusak

Dibaca 0 kali
Iklan


Jurnalpemalang.com, Pemalang - Tindakan lamban yang dilakukan kontraktor dalam memperbaiki jalan-jalan yang rusak akibat proyek pembangunan jalan tol, membuat masyarakat geram, pasalnya pihak kontraktor hingga kini tidak maksimal dalam memperbaiki jalan, akibatnya masyarkat yang tergabung  dalam “Aliansi Masyarakat Taman Timur Korban Pembangunan Jalan Tol Pemalang-Batang” melakukan aksi  unjuk rasa damai dengan melakukan longmach dari pemalang dan finis di Kec. Ampelgading tepatnya  di atas jembatan tol kali Comal, pada Kamis (23/08/2018).

Mereka berorasi, menuntut pada pihak kontraktor yaitu Pemalang-Batang Toll Road (PT. PBTR.) dan PT. Sumber Mitra Jaya (PT. SMJ) agar segera memparbaiki semua jalan terdampak proyek pembangunan jalan tol yaitu :

1. PT. SMJ harus sesegera mungkin memperbaiki 12 ruas jalan yang mereka pakai dalam pengerjaaan tol. Bukti kesungguhan PT. SMJ dan PBTR diwujudkan dengan menurunkan alat berat dan material sebagai berikut:
a. Motor Grider
b. Vibro Roller
c. Paving Set
d. Agregat kelas A
e. Hotmix
2. PT. SMJ dan PBTR wajib mengeluarkan jadwal perbaikan semua jalan terdampak pembangunan jalan tol (12 ruas jalan).
3. Bupati Pemalang selaku kepala daerah harus memastikan tuntutan ini dipenuhi pihak PT. SMJ dan PBTR.


Pada aksi damai tersebut akhirnya pihak PT. SMJ melalui humasnya yakni Damanhuri yang menemui pengunjuk rasa dan memberikan keputusan bahwa pihak PT. SMJ akan memenuhi tuntutan warga pada akhir September 2018, namun keputusan itu ditolak oleh pengunjuk rasa dan mereka mengancam akan langsung mendatangi kantor perwakilan PT. SMJ. Dan akhirnya setelah Damanhuri berkordinasi dengan pimpinan, diputuskan akan mulai perbaikan di 5 ruas jalan pada tanggali  27 Aguatus 2018. (rae/roji)

Editor : Oji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »