Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pelaku Perusak Mobil Polhut Tertangkap

Dibaca 0 kali
Iklan

Jurnalpemalang.com, Blora - Pasca kasus pembakaran Mobil operasional milik polisi hutan (polhut) yang digunakan untuk berpatroli di wilayah BKPH Kalisari masuk Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo, Blora, dirusak dan dibakar oleh sekelompok orang tak dikenal,akhirnya terkuak sudah .

Penangkapan pelaku pembakaran yang telah diamankan menurut Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K,M.H 21/8/201 dihalaman Mapolres Blora ada empat pelaku yang telah tertangkap .

Kapolres menjelaskan bahwa tindakan yang mereka lakukan adalah salah dan melawan hukum,karena telah melawan petugas yang sedang melakukan patroli,hingga sampai terjadi pembakaran dan penganiyayaan kepada petugas hingga luka dan dilarikan ke RS .

“Sampai saat ini masing-masing pelaku masih terus dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik untuk dikembangkan sampai mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Kapolres Blora.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H menjelaskan, keempat orang tersangka yang terangkap ini akan terus dilakukan pengembangan dan melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang yang belum tertangkap .

“Bahwa dari empat orang yang diamankan, serta pelaku lainnya yang masih melarikan diri semuanya terus dilakukan pengejaran dan masih dalam proses penyelidikan",beber AKBP Saptono.

Dari hasil pengakuan para tersangka kepada pihak Kepolisian,mereka melakukan itu secara spontanitas sehingga terjadi insiden pembakaran dan penganiyaan terhadap petugas Polhut .

Para pelaku dengan menggunakan batu,kapak juga bensin yang digunakan untuk membakar unit mobil Polhut,adalah
dari hasil pengakuan salah satu tersangka

Para tersangka yang kini dalam proses penyidikan pembakaran mobil di wilayah hukum Polres Blora,di wilayah Desa Sidomulyo,yang dilakukan kurang lebih 30 orang itu,Polres Blora akan terus melakukan mengusut tuntas dan akan mengejar para pelaku yang di duga melakukan pembakaran mobil Polhut yang masih melarikan diri .

"Tindakan Preventif akan terus dilakukan dari tingkat Polres dan Polsek dengan meningkatkan patroli. Sementara itu tindakan Represif yaitu dengan menegakan hukum terhadap pelaku pembakaran secara tuntas",tutup Kapolres. (arif)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »