Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ribuan Umat Islam Padati Alun-alun Pemalang

Dibaca 0 kali
Iklan

Jurnalpemalang.com - Jateng Bersholawat yang digelar di Alun-alun Kab. Pemalang pada Minggu (19/08) dihadiri ribuan umat Islam yang datang dari berbagai wilayah yang ada di Kab. Pemalang.

Mereka dengan penuh hidmat menikmati sholawat dan maulid al Berjanji yang dibawakan oleh grup hadrah Az Zhahir.

Acara " Jateng Bersholawat" digelar oleh Pemprov. Jawa Tengah dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 68 tahun yang pada tahun ini ditempatkan di Kabupaten Pemalang.

Adapun yang menjadi pembicara yaitu Habib Umar Munthohar dari Semarang. Habib Umar dalam ceramah mengatakan syarat penduduk supaya aman itu ada dua yaitu iman dan taqwa.

"Penduduk suatu negeri itu beriman dan bertaqwa," kata Habib Umar.

Habib Umar juga mengatakan,  jika suatu negeri penduduknya banyak berbuat maksiat, maka tunggulah kehancuran.

Tauziah ditutup oleh Habib Lutfi bin Yahya membahas tentang wawasan tentang kebangsaan.

Hadir pada acara tersebut Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo,SH, M.IP, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng H. Fahrani, SH, MM, Ketua MUI Jawa Tengah  Ahmad Daroji, Kakemenag Pemalang H. Taufik Rahman,  SH, M.Hum, Bupati Pemalang H. Junaedi, SE, MM, Ketua DPRD Kab. Pemalang Agus Sukoco, Pangdam IV Diponegoro yang diwakili oleh Kabintal Pangdam IV Diponegoro Kolonel Bambang Yudi, Kapolres Pemalang yang diwakili oleh Sumda Polres Pemalang Kompol Supriyadi, SH dan Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf. Edy Supriyadi, SS,  MM, Tr. Han.(roji)







Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »