Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

#2018 Ganti Lurah, Warnai Pendaftaran Balon Kades Wiharnyo

Dibaca 0 kali
Iklan



Jurnalpemalang.com, Petarukan – Ada hal yang menarik pada pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kades di Desa Klareyan Kec. Peatrukan, Kabupaten Pemalang pada Selasa (4/9/2018) pagi. Pasalnya, para pendukung calon Kades Wiharnyo banyak yang mneggunakan kaos dengan bertuliskan “#2018 Ganti Lurah”. Ini mirip dengan slogan yang sedang populer saat ini yaitu “#2019 Ganti Presiden”, bedanya untuk “#2018 Ganti Lurah” adalah sebagai slogan untuk mendukung calon Kepala Desa (Kades) dan “#2019 Ganti Presiden” terkait pesata demokrasi nasional.

Wiharnyo yang diiringi para pendukungnya, datang ke Balai Desa Klareyan untuk mendaftar sebagai calon kepala desa. Setelah berkas persyaratan diterima Oleh Ketua Panitia Pilkades Klareyan Mardiyanto, kemudian Wiharnyo dinyatakan diterima sebagai calon kepala desa Klareyan.


Menurut Mardiyanto, sebelumnya, sudah ada dua calon yang mendaftar sebagai calon kepala desa yaitu Tariyan dan Ahmad Zaenuri.

Sementara itu, Sarifatunnisah warga RT. 05 RW.02  yang mengaku sebagai pendukung Wiharnyo ketika ditemui Jurnalpemalang.com mengatakan, bahwa Ia berharap agar Desa Klareyan lebih baik pembangunannya, baik dari sisi lingkungan maupun segi kesehatannya.

“Supaya desa klareyan lebih baik lagi kedepannya, lebih maju lagi pembangunannya, baik itu dari sisi lingkungan maupun kesehatan,” kata Sarifatunnisah.

Dwi yang juga pendukung Wiharyo juga mengatakan, kepala desa sebelumnya perkembangan pembangunannya tidak ada, begitu juga penimbunan lapangan yang juga sebagai kepentingan umum.

“Untuk kegiatan tahunan bulan Agustus juga tidak ada. Terkait pembangunan yang menggunakan anggaran dari Dana Desa (DD) juga tidak merata dan pembangunannya tidak netral," pungkas Dwi.(harjo)

Editor : Oji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »