Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BPBD Jateng Gandeng GARDA Bangsa Adakan Kegiatan Identifikasi dan Sosialisasi Rawan Bencana

Dibaca 0 kali
Iklan



Jurnalpemalang.com, Pemalang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah  dan BPBD Kab. Pemalang bersama  Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (GARDA BANGSA) Kabupaten Pemalang mengadakan kegiatan identifikasi dan sosialisasi rawan bencana dengan tema “ Tingkatkan Kewaspadaan, Kenali Ancamannya dan Kurangi Resikonya” . Acara ini diselenggarakan di Aula Serbaguna Gedung  PCNU Kab.  Pemalang pada Rabu (19/09/2018).

Ketua Panitia Sularno, S.KM ketika ditemui Jurnalpemalang.com disela-sela  acara  mengatakan, tujuan diadakan acara tersebut, untuk memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang tanggap bencana. Dia berharap setelah  diadakan sosialisasi tersebut masyarakat dapat meningkat pengetahuannya dan kesadarannya tentang penanggulangan bencana baik sebelum, saat dan sesudah terjadinya bencana. Terwuujudnya masyarakat Jawa Tengah yang  tangguh terhadap bencana dan terciptanya pengurangan resiko  bencana akibat meningkatnya kapasitas masyarakat, aparatur dan dunia usaha.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Jawa tengah Sarwa Pramana, SH, M.Si dalam sambutannya yang dibackan oleh  Drs. Sudarno Agus Sarwono, M. Pd Kepala  Seksi Logistik BPBD Jateng  mengatakan, bahwa  identifikasi dan sosialisasi rawan bencana dilaksanakan dengan maksud meningkatkan kapasitas aparatur, masyarakat dan dunia usaha dalam neghadapi potensi bencana di daerahnya, yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat terhadap bencana sehingga dapat tercipta masyarakat yang tangguh dan mandiri dalam menghadapi bencana, dilakukan dalam rangka mengurangi resiko  bencana.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Pemalang Drs. Wismo, M.Pd menjelaskan tentang daerah-daerah yang rawan bencana dan bagaimana cara mengurangi risiko bencana tersebut.

Adapun yang menjadi nara sumber  dalam acara tersbut adalah Kepala BPBD Kabupaten Pemalang H. Drs. Wismo, M.Pd,  Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah H. Sukirman, SS dan Iskandar Ali Sya’bana, ST selaku tokoh masyarakat.

Acara ini diikuti oleh 105 peserta yang teerdiri dari unsur aparatur, muspika, tokoh masyarakat, anggota Garda Santri dan Garda Bangsa.

"Diklat ini psesertanya 105 orang yang terdiri dari muspika, aparatur, pemuda dan tokoh masyarakat," kata Suro pada Jurnalpemanag.com . (roji)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »