Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

RS. Muhammdiyah Rodliyah Achid Moga Gulirkan Bantuan Air Bersih

Dibaca 0 kali
Iklan

Jurnalpemalang.com, pemalang - Lereng gunung Slamet sebelah utara tepatnya di wilayah Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang Jawa Tengah saat musim kemarau tiba pasti dilanda kekeringan karena tidak adanya sumber air yang bisa menjangkau wilayah tersebut hingga saat ini ,karena dari dulu belum ditemukan.

Hal ini mendorong  beberapa warga diantaranya Kepala Desa Clekatakan, menyisir gunung  untuk mencari sumber air,  akhirnya di ketinggian 2000 meter sebelah selatan gunung Slamet sudah dijumpai mata air yang diperkirakan bisa masuk ke wilayah Kecamatan Pulasari tersebut namun membutuhkan anggaran yang lumayan banyak karena dengan jangkauan sekitar 16 km dari sumber air sampai di Desa Clekatakan. hingga saat ini belum terealisasi .

Hal ini mendatangkan keprihatinana pihak pengelola Rumah Sakit Rodlyiah Achid Moga dengan menyalurkan bantuan air bersih.. Melalui Suwarmo,pihak rumah sakit menyampaikan kepada awak media bahwa menejemen rumah sakit berusaha memberikan bantuan air bersih.

 "Dalam menghadapi bencana kekeringan tahun ini 2018 dimana tetangga kecamatan kita yang terletak di kaki gunung Slamet tepatnya di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang, ada beberapa desa yang mengalami kesulitan air. 10  desa di kecamatan tersebut dan yang paling terdampak kekeringan adalah Desa Clekatakan, Batursari, Seremeng, Pagenteran, Penakir, dan Pulosari dukuh gunung. Maka dari itu bantuan air bersih yang di berikan oleh" RS MUHAMMADIYAH RODLIYAH ACHID MOGA(RS.  "tuturnya melalui pesen wa.

Hal ini disambut antusias oleh masyarakat yang kekurangan air. Dan dalam rangka miladnya yang ke 27 inilah juga sebagai bukti kepedulian RS Muhammdiyah RA Moga yang bukan hanya dibidang kesehatan, juga memberikan bantuan yang lainnya sperti  bantuan air bersih yang dimulai pada hari Sabtu (15 /09/ 2018)  di dua titik yaitu Desa Pulosari dukuh Gunung dan Desa Siremeng serta akan dilanjutkan pada hari Ahad,( 16/09 /2018)  di tiga titik yaitu Desa Pagenteran 2 titik dan dilanjut ke Desa Batursari dukuh Kacip, pada hari Kamis (20 /09/ 2018)  ada di 2 titik yaitu Desa Penakir Krajan dan Penakir sigeblog , untuk Penakir sigeblog di pusatkan pada pembangunan masjid sigeblog serta berikutnya masih 3 titik insya Allah akan dilakukan besok hari Ahad, 23 September 2018 di 3 titik desa yang belum kami jangkau.pungkasnya kepada media sabtu 22 september 2018
melalui pesan singkatnya kepada media.(solihin kohar)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »