Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kompol Malpa : Kami Siap Amankan Pilkades

Dibaca 0 kali
Iklan


Jurnal Pemalang.com, Pemalang - Wakapolres Pemalang Kompol Malpa Malacoppo, SH, SIK, MIK menegaskan Polisi dan TNI siap mengamankan pelaksanaan  Pilkades di 172 desa di Kab.Pemalang. Pihaknya juga meminta agar pihak - pihak terkait, baik panitia maupun masyarakat bisa mengikuti arahan supaya pelaksanaan Pilkades berjalan dengan baik.

" Pada dasarnya petugas keamanan baik dari Polri/TNI juga siap melaksanakan pengamanan supaya (Pilkades) berjalan aman dan tertib.Tinggal pihak - pihak terkait, baik panitia dan masyarakat bisa mengikuti arahan supaya pelaksanaan Pilkades berjalan dengan baik.Kalau panitia silakan laksanakan tugasnya dengan baik, " terang Wakapolres disela meninjau jalannya pelaksanaan Pilkades tahap I di Desa Serang, Kec.Petarukan, Kab.Pemalang pada Minggu (02/09/2018).

Wakapolres menyebut pada tahap I pelaksanaan Pilkades 2018, diikuti sebanyak 18 desa.Dengan rincian 16 desa di Kec.Taman dan 2 desa di Kec.Petarukan.Pihaknya berharap Pilkades berjalan aman, kondusif dan sejuk.

Adapun untuk Pilkades di Desa Serang, pihaknya mengaku memperketat pengamanan dengan menambah personil kepolisian.Hal itu mengingat beberapa hari jelang pelaksanaan, situasi sempat memanas.Dimana sempat terjadi aksi massa di Kantor Desa Serang yang dipicu oleh kegeraman warga terhadap salah satu calon kades yang diketahui melakukan pengurusan pembuatan sertifikat tanah mereka sejak lama, namun hingga sekarang belum kunjung jadi.

" Kita antisipasi.Kita tambah pasukan, personil lebih banyak, kemudian permasalahan - permasalahan yang sebelum Pilkades ini, kita selesaikan, " tegas Kompol Malpa Malacoppo didampingi Kapolsek Petarukan, AKP Amin Mezzi, SH beserta anggotanya.

Dia menambahkan, untuk pengamanan, pihaknya menerjunkan 15 sampai 20 personel kepolisian untuk setiap desa yang sedang melaksanakan Pilkades. Selain dari unsur Polri dan TNI, pengamanan juga dilakukan dari elemen masyarakat lainnya, diantaranya banser dan linmas.(Oji/Yanto).

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »