Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pasutri Berkompetisi Jadi Kades

Dibaca 0 kali
Iklan



Jurnalpemalang.com, Ulujami – Ada hal yang menarik pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Pemalang. Karena pada Pilkades kali ini ada pasangan suami istri (Pasutri) yang bersaing atau berkompetisi  untuk menjadi bakal calon kepala desa. Mereka adalah pasangan Siswoyo dan Qomariyah.

Mereka telah mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Kades di Desa Limbangan, Kec. Ulujami Kab. Pemalang pada Kamis (13/09/2018), dengan didampingi oleh kerabatnya.

Ketika Jurnalpemalang.com menanyakan perihal  maksud keduanya, mereka  mengatakan, untuk jaga-jaga barang kali pendaftar yang lain tidak jadi atau mengundurkan diri.

“Untuk menjaga atau persiapan barangkali pihak balon lain tidak melanjutkan pendaftarannya,” terangnya, dengan jawaban yang simpel.


Sebelumnya, Rujatno, S.Pd telah melakukan pendaftaran lebih awal, namun sampai berita ini diturunkan, belum ada berkas persyaratan yang ditunjukan kepada panitia.  Sedangkan panitia telah memberi tenggang waktu 9  hari, yang terhitung pada saat ia mendaftar, hari Senin tanggal (10/9), yang lalu .

Dan pada Kamis (13/09/2018) Pasutri Siswoyo dan Qomariah melakukan pendaftaran sebagai Balon Kades di Desa Limbangan dengan melengkapi semua berkas persyaratannya. Sehingga mereka diterima ketua Panitia Margogno, S.Pd dan setelah dilakukan verifikasi, dinyatakan diterima sebagai Balon Kades Desa Limbangan. Dengan disaksikan oleh tokoh masyarkat dan para pendukungnya.

Sementara itu, keamanan pada pendaftaran tersebut berlangsung tertib, dengan dikawal oleh  2 personil keamanan dari Polsek Ulujami, selaku Babinkamtibmas desa tersebut, yaitu Bripka Sanadi dan Kanit Bimas Ipda Lukman Hudi.SH. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Margono, S.Pd  berpesan kepada seluruh panitia agar bertindak netral.

"Pesan saya  kepada seluruh panitia agar bisa mewujudkan netralitasnya, dan menghimbau kepada masyarakat Desa Limbangan pada umumnya, agar menjaga  sportifitas dan demokrasi selalu kita jaga bersama,” pungkasnya .(rae/arifin/roji)
Editor : oji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »