Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polres Pekalongan Gelar Razia Di Jalur Pantura

Dibaca 0 kali
Iklan


Jurnalpemalang.com, Pekalongan – Guna menekan tingkat kriminalitas di wilayah Kab. Pekalongan, jajaran Polres Pekalongan menggelar razia kendaraan di Jalur Pantura pada Kamis (6/9/2018) malam.

Dalam kegiatan tersebut Polres Pekalongan menerjunkan kurang lebih 60 personil dari berbagai fungsi yaitu Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Sabhara dan Sipropam.  Razia gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H dan Kabag Ops Kompol Mohammad Udjir.

Razia tdak hanya mengenai kelengkapan surat kendaraan bermotor, tetapi juga kelengkapan kendaraan yang sesuai dengan standar pabrik.

“Razia kendaraan sebagai langkah untuk mencegah semakin maraknya peredaran kendaraan bermotor hasil curanmor. Ini juga untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan, seperti perampasan, perampokan, membawa senjata tajam, bahan peledak hingga senjata api,” kata Kompol Mashudi.

Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi mengatakan, razia kali ini pihaknya melibatkan Unit Satwa K9 yang di miliki Sat Sabhara Polres Pekalongan.  Hal ini untuk mengetahui ada tidaknya pengendara yang membawa sabu-sabu saat razia digelar. Karena anjing-anjing jenis ini memiliki indera penciuman yang tajam sehingga mempermudah pencarian barang terlarang

” Warga juga harus selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan yang mungkin saja terjadi. Untuk itu Polisi juga selalu melakukan patroli rutin terutama di tempat tempat ovit, pemukiman penduduk dan tempat-tempat yang dianggap rawan guna untuk mengantisipasi kejahatan,” pungkas Mashudi.(harjo)
Editor : oji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »