Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sanggar Parigolo Gelar Bakti Sosial dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

Dibaca 0 kali
Iklan



Jurnalpemalang.com,  Pekalongan – Di bulan Muaharam ini kita dianjurkan untuk banyak beramal, terutama terhadap anak-anak yatim piatu. Hal ini telah dilakukan oleh Paguyuban Sanggar Panatacara, Penari dan Subamanggala ( Paguyuban Sanggar Parigolo) . Sanggar yang bermarkas di Desa Kendalsari ini, untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H,  megadakan bakti sosial berupa santunan yatim piatu yang dilaksanakan di Dukuh Winong Desa Sumub Lor Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan pada Sabtu (29/09/2018) sore.

Press rilease yang diberikan Parigolo pada Jurnalpemalang.com  menyebutkan bahwa pemberian santunan kali ini diberikan kepada 36 anak yatim piatu. Tidak Cuma itu, mereka juga menikmati hiburan yang sengaja ditampilkan oleh Sanggar Parigolo untuk membuat anak-anak yatim itu merasa senang. Hiburan yang ditampilkan terdiri dari sulap dan badut yang tergabung dalam Badut Magic Comunity (BMC) dan Cosplay Robot berjoged dari Pekalongan.

Menurut Ketua Paguyuban Sanggar Parigolo Kardi, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan tersebut sesuai program Paguyuban Sanggar Parigolo. Dan ini merupakan bukti nyata kepedulian para seniman Jawa Panatacara, Penari dan Subamanggala yang tergabung dalam wadah Paguyuban  Sanggar Parigolo.

Pada anak-anak yatim piatu Kardi juga berpesan agar mereka tetap optimis dalam menghadapi masa depan walau pun banyak kendala dan hambatan  yang menghadangnya. Ia berpesan agar “Wong Jowo Ojo Ngilangke Jowone” (Orang Jawa Itu Jangan Menghilangkan Jawanya).

Hadir pada acara tersebut seluruh anggota Paguyuban Sanggar Parigolo,  dari pemerintah setempat yang diwaikli oleh Kadus V Teguh Mulyarso dan yatim piatu penerima santunan. (red)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »