Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bidik Eksport Kopi, Pemkab Pemalang Gandeng Perhutani

Dibaca 0 kali
Iklan


Jurnalpemalang.com, Pemalang - Sebagai salah – satu produk unggulan lokal Kabupaten Pemalang, Kopi telah mendapat permintaan dari sejumlah negara – negara yang membutuhkan kopi, untuk itu, Pemkab Pemalang akan mengajak Perhutani untuk bekerjasama menanam kopi di lahan milik Perhutani. Hal ini disampaikan Bupati Pemalang Junaedi, usai membuka Job Fair 2018, di gedung Serba Guna Pemalang, Rabu, (17/10/2018).

Dikatakan, selama ini banyak permintaan kopi dari berbagai negara, seperti Philipine, dan Thailand, namun permintaan tersebut, tidak dapat dipenuhi, karena keterbatasan produksi kopi di wilayahnya.
Untuk memenuhi permintaan eksport tersebut, pihaknya sedang menjajagi kerja sama dengan Perhutani, khusus di daerah Pulosari, di bawah – bawah tegakan tanaman Perhutani itu, untuk dapat dimanfaatkan oleh petani agar bisa ditanami kopi, dan selanjutnya kerja sama dengan Perhutani tersebut, dengan sistem bagi hasil.
Kerjasama ini, di maksudkan untuk me back up kebutuhan permintaan kopi, yang selama ini belum terpenuhi oleh petani kopi Pemalang.
“Ya sekarang ini kan banyak permintaan, tapi tidak terpenuhi hasil pertanian itu,”, ujar Junaedi.
Sedangkan untuk peningkatan sumber daya petaninya, pihaknya telah melakukan pelatihan – pelatihan, kepada para petani melalui Dinas Pertanian setempat.(red)
Sumber : Humas Pemkab. Pemalang

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »