Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Pemalang H.Junaedi.SH.MM Pantau Langsung Ke TPS Pilkades

Dibaca 0 kali
Iklan

Jurnalpemalang.com, Pemalang - Bupati Pemalang H.Junaedi.SH.MM beserta jajarannya melakukan Pantauan secara langsung jalannya pelaksanaan Pilkades di wilayah Kabupaten Pemalang pada putaran ke VII dengan mengunjungi desa-desa yang melaksanakan Pilkades, seperti diantaranya Desa Klareyan dan Kalirandu.

Pelaksanaan Pilkades putaran ke VII di wilayah Kabupaten Pemalang yang berlangsung pada Minggu (14/10/2018) diikuti oleh 18 desa, yaitu 14 desa dari Kecamatan Petarukan, 2 desa dari Kecamatan Ampelgading, 1 desa dari Kecamatan Comal dan 1 desa dari Kecamatan Ulujami.

Pilkades Di Desa Klareyan dan Kendaldoyong

Pelaksanaan Pilkades di Desa Klareyan Kec.Petarukan Kab.Pemalang  pada Minggu, 14 Oktober 2018, diikuti 3 calon kepala desa yang berkompetisi untuk menjadi orang nomor satu di desa tersebut.

Sekretaris Desa Klareyan, Agus Aryanto ditemui disela pelaksanaan Pilkades mengatakan, ketiga calon kades tersebut diantaranya, Wiharnyo dengan nomor urut 1, Tariyan nomor urut 2 dan K.Ahmad Zaenuri nomor urut 3.Dalam pelaksanaannya, panitia pilkades menyiapkan 11 unit komputer yang digunakan masyarakat pemilih untuk menyalurkan hak pilihnya.Dari 11 unit komputer itu, 4 unit digunakan untuk TPS kategori khusus dan sisanya kategori umum.

Menurut Agus TPS kategori khusus ini diperuntukan bagi dusun dengan jumlah penduduk terbanyak.

" TPS khusus ini untuk dusun terluas yakni di dusun 2.Sementara untuk TPS umum meliputi 3 dusun, yakni dusun 1, 3 dan 4.Total jumlah DPT sebanyak 8.751, " jelasnya.

Adapun pelaksanaan, lanjutnya, dimulai dari pukul 07.00 wib sampai dengan selesai.

Disinggung mengenai kehadiran Bupati Pemalang, H.Junaedi di lokasi pemungutan suara di Desa Klareyan yang bertempat di halaman kantor desa setempat, pihaknya memberikan apresiasi. Kunjungan Bupati ini dalam rangka melakukan pemantauan jalannya pelaksanaan Pilkades E-voting di desa - desa yang melaksanakan Pilkades.

Agus bersyukur Pilkades E-voting di Desa Klareyan berjalan dengan lancar dan kondusif tanpa hambatan apapun. Saat akan menggunakan hak pilihnya, warga juga tertib dalam melakukan antrian pada pintu masuk yang telah disediakan.

Agus menambahkan, sejumlah personil baik dari TNI/Polri maupun linmas dikerahkan untuk melakukan pengamanan.Disebutkan, dari kepolisian menerjunkan sekira 10 personil dan TNI sekira 9 personil.Sedangkan dari linmas sebanyak 25 orang.

Sementara ditempat terpisah terkait dengan pelaksanaan pilkades di Desa Kendaldoyong, pihak panitia Pilkades Kendaldoyong seksi bendahara, Hartono menyampaikan terdapat 3 calon kades di desa tersebut.Diantaranya Badrun dengan nomor urut 1, Kuslantasi nomor urut 2 dan Surijo nomor urut 3.

Disebutkan Hartono, jumlah DPT di Desa Kendaldoyong sebanyak 8.542.Warga, kata dia, warga sangat antusias dalam menggunakan hak pilihnya pada pilkades E-voting ini.Adapun jumlah komputer yang digunakan untuk pemilih sebanyak 12 unit.

Hartono menegaskan pelaksanaan Pilkades E-voting di Desa Kendaldoyong berjalan lancar tidak ada kendala apapun.Hal itu lantaran pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan dengan matang guna menghindari persoalan yang ada ketika pelaksanaan pilkades berlangsung.

" Untuk pengamanan sendiri, dari Polri sebanyak 14 personil, Danramil sebanyak 8 personil dan dari linmas sendiri ada sekitar 25 orang, " pungkasnya.(M. Raharjo)

Editor: Oji 

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »