Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Program PTSL Di Desa Limbangan Telah Lampui Target

Dibaca 0 kali
Iklan



Jurnalpemalang.com, Ulujami – Minat masyarkat untuk mengikuti Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) di Desa Limbangan Kec. Ulujami Kabupaten Pemalang cukup tinggi. Hal ini dapat dilihat dari program PTSL yang mulai berjalan sejak bulan Januari 2018, saat ini telah  melampui target atau kuota yang ditentukan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kab. Pemalang.Hal tersebut telah diungkapkan oleh Ketua pengelola PTSL Margono kepada Jurnalpemalang.com pada Selasa (9/10/2018).

Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Limbangan Subekti ditemui diruang kerjanya ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut membenarkan apa yang telah disampaikan oleh Ketua Panitia PTSL Margono.

Subekti menjelaskan, berkas yang telah diproses oleh BPN saat ini telah mencapai 2115 bidang tanah, sedangkan yang yang sudah tercetak sertifikatnya sejumlah 1300 bidang tanah.

Dia juga memaparkan, bahwa program PTSL awalnya mendapat kuota dari BPN sebanyak 1000 bidang tanah, kemudian karena masyarakat mulai mengerti dan sadar bila mengurus sertifikat melalui jalur mandiri tanpa mengikuti program PTSL biayanya lebih mahal, akhirnya mereka mengikuti program PTSL yang digulirkan oleh pemerintah. Sehingga yang awalnya mendapat kuota 1000 bidang, karena antusias masyarakat cukutp tinggi, akhirnya mengalami kenaikan cukup drastis yaitu naik menjadi 1825 bidang tanah, dan selanjutnya mengalami kenaikan lagi menjad 2115 bidang tanah yang telah diporses oleh BPN.
(rozikin sanoe)
Editor: Oji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »