Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

SMK Islam Al Khoiriyah Join Bersama PMI Galang Donor Darah

Dibaca 0 kali
Iklan


Jurnalpemalang.com, Pemalang – SMK Al Khoiriyah Petarukan bekerja sama dengan PMI Cabang Pemalang mengadakan donor darah yang diikuti oleh siswa-siswi Smisal dan guru serta karyawan, pada Senin (5/11/2018).

Banyak siswa dan siswi yang antusias berkeinginan untuk  melakukan donor darah, namun oleh petugas PMI, dibatasi hanya mereka yang sudah berusia di atas 17 tahun.

Retno Ambarwati, S. Pd, M.Si Pembina PMR di SMK Islam Al Khoiriyah ketika ditanya Jurnalpemalang.com menuturkan,  kegiatan donor darah di sekolahnya bukan kali ini saja, tapi sebelumnya juga pernah diadakan donor. Dan kegiatan tersebut akan dilakukan secara rutin setiap tiga bulan sekali.

Sementara itu, Wiwi salah satu petugas PMI Cab. Pemalang ketika JP menanyakan soal kebutuhan darah di wilayah Pemalang  menjelaskan, bahwa kebutuhan darah untuk wilayah Pemalang dalam satu hari rata 50 kantung darah. Karena itu, pihak PMI harus jemput bola untuk memenuhi kebutuhan darah yang ada di wilayah Kab. Pemalang.

Dan secara rutin PMI keliling ke instansi-instansi yang sudah bekerja sama untuk mengadakan donor darah, guna memenuhi kuota kebutuhan darah di wilayah Pemalang.

“Kalau mengandalkan orang yang datang ke PMI, kebutuhan darah kurang tercukupi, karena itu kami jemput bola,” pungkasnya. (roji)



Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »