Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Team Dari Kabupaten Situbondo Belajar E-voting Di Pemalang

Dibaca 0 kali
Iklan


Jurnalpemalang.com, Pemalang - Team dari pemerintah Kabupaten Situbondo Sabtu (03/11/2018) tiba di Kabupaten Pemalang guna belajar proses Pilkades sistim E-voting di Kabupaten Pemalang yang rencanaya ada diberlakukan di Kabupaten Situbondo tahun 2019 mendatang.

Melalui Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Situbondo Suraji ditemui dilokasi pilihan Kepala desa di Randudongkal Sabtu (3/11) dirinya mengatakan bahwa Ia akan belajar bagaimana proses Pilkades dengan sistem E-voting dari awal sampai akhir dan rencana besok kami akan melihat langsung proses pimilihan di sini dari awal sampai akhir.

"Kami akan belajar bagaimana proses Pilkades dengan sistem evoting dari awal sampai ahir dan rencana besok kami akan melihat langsung proses pimilihan di sini dari awal sampai ahir perhitungan agar supaya nanti kami bisa lengkap membawa pengetahuan ini untuk di praktekan di Pilkades 2019 mendatang di Situbondo" paparnya.

Hal senada juga dijelaskan oleh Bagus Kadis Permasdes Kabupaten Pemalang  dirinya menambahkan  "kemaren di kantor saya sudah menjelaskan kepada team dari Kabupaten Situbondo dari mulai legal standingnya dalam artian Perbub dan perdanya Oilkades, terus sumberdayanya,  yang butuhkan, peralatanya serta proses hasil perhitungannya dari mulai apabila terjadi drao (sama jumlahnya) nanti kita akan melihat dari lamanya dia tinggal , usianya, dan pendidikanya.

Masih menurutnya proses pilkades evoting di pemalang merupakan pertama kalinya dipraktekan di Pemalang jadi diharapkan replika pilkades ini bisa dipraktekan di kabupaten lain.(solihin k)

Editor: Oji 

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »