Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sebanyak 13858 KTP Elektronik Invalid Dimusnahkan

Dibaca 0 kali
Iklan

Jurnalpemalang.com, Pemalang -Berdasarkan surat edaran Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia teranggal 13 Desember 2018 Nomer : 470/11176/SJ, Tentang Penatausahaan KTP-el rusak atau Invalid. Yang meperintahkan agar bupati/walikota se Indonesia melakukan pencatatan dan pemusnahan KTP-el yang rusak maupun invalid. Maka Disdukcapil Kabupaten Pemalang melaksanakan pemusnahan KTP yang sudah rusak maupun yang invalid sebanyak 13858 KTP Elektronik dengan cara dibakar yang disaksikan oleh unsur Hukum Kejaksaan Negeri Pemalang Gernando Halomoan Damanik, SH, unsur Keamanan dari Polres Pemalang Kompol Jumirin, SH dan  unsur Pemerintah dari Satuan Polisi Pamong Praja Sri Subyakto, SH, M.Si di halaman Kantor Disdukcapil pada Rabu(19/12/2018) pagi.

Kebijakan ini dibuat semata-mata untuk memberikan kepastian, jaminan dan pencegahan terjadinya penyalahgunaan KTP-el rusak atau invalid serta menimbulkan isu- isu yang kontraproduktif di masyarakat.

Terlebih pada 2019 Indonesia akan menyelenggarakan Pemilu serentak.

Kepala Disdukcapil Kab. Pemalang Drs.Andria Heru Cahyono  mengatakan bahwa pemusnahan/pembakaran 13.858 keping KTP-el  rusak dan Invalid yang terdapat diberbagai lokasi TPDK 15 Kecamatan di Kabupaten Pemalang. ( Arifin/Roji)

Editor : oji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »