Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cegah Banjir, Tanggul Di Desa Pesantren Ditinggikan

Dibaca 0 kali
Iklan

Ulujami - Menjelang akhir bulan Januari, hujan di wilayah Kabupaten Pemalang sudah mulai inten, terutama di wilayah Pemalang bagian selatan. Karena itu, untuk mengatasi banjir yang sering melanda Desa Pesantren,  Pemdes (Pemerintah Desa ) bersama sekitar 200 warga melakukan kerja bakti meninggikan tanggul yang berada di RT. 01 RW. 05 pada Jum’at (25/01/2019) pagi.

Dalam kerja bakti mereka juga mendapat bantuan dari berbagai pihak seperti dari Koramil Kec. Ulujami memberikan bantuan 100 buah karung dan 6 personil untuk membantu warga kerja bakti, Polsek Ulujami memberikan 100 karung dengan 7 orang anggota, PMI Kab. Pemalang 1500 karung , BPBD Kab. Pemalang 1000 karung, BNBD  1000 karung, Mahasisa Undip yang sedang melakukan KKN, Banser, Laskar Merah Putih (LMP), Slamet Ramuji warga dari Desa Mojo yang menjadi caleg dari PKB memberikan bantuan 4 truk tanah dan 200 karung serta dari masyarakat Desa Pesantren 500 karung dan 50 batang bambu. Perangkat desa yang ikut kerja bakti 15 orang.

Setelah dilakukan peninggian tanggul diharapkan wilayah Desa Pesantren akan terhindar dari banjir.  Pesantren sebagai desa yang berada di hilir dan dilewati kali Comal, sungai yang cukup besar di Kabupaten Pemalang, bila musim hujan memang sering dilanda banjir. (Toto/red)
S

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »