Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ketua RT 01 Minta Pemkab Tertibkan Ternak Ayam Dekat Pemukiman Warga

Dibaca 0 kali
Iklan


Pemalang - Senin (21/1/2018), puluhan Warga Dukuh, Berobahan Desa Gunungjaya, Kecamatan Belik,  Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah menderita sakit panas dingin diduga akibat tertular penyakit yang ditularkan melalui ribuan lalat akibat keberadaan kandang ayam yang tidak memenuhi standar kelayakan dan dekat dengan pemukiman warga.

Banyak Warga yang  mengeluhkan keberadaan Kandang ayam, yang tidak memenuhi standar kelayakan dan berada di tengah-tengah pemukiman.

"Warga seputar kandang ayam tersebut, mengeluh dengan bau yang menyengat dan banyaknya lalat yang menyerang pemukiman warga sehingga banyak menularkan bibit penyakit yang dibawanya. Ini dimungkinkan berakibat warga di sekitar sini banyak yang menderita sakit," Kata Ketua RT. 01/RW. 02 Suparno saat di temui di Rumahnya senin 21/1/2019.
Dirinya menambahkan, warga tidak melarang orang untuk berusaha namun manakala merugikan warga, harus dipindakan ke lokasi yang jauh dari pemukiman, ataupun memperbaiki kandang dengan sistim brower sehingga tidak berbau dan berlalat.

 "Kami tidak melarang orang untuk berusaha namun manakala merugikan warga, ya harus dipindakan ke lokasi yang jauh dari pemukiman,ataupun memperbaiki kandang dengan sistim brower sehingga tidak berbau dan berlalat," tuturnya,

Kami berharap pihak Pemerintah Kabupaten Pemalang menertibkan dan memberikan teguran kepada pengusaha tersebut, apalagi kandang itu bersebelahan dengan Masjid tempat ibadah.

Karsini istri Ketua RT. 01 juga menimpali, dengan  mengeluhkan adanya ribuan lalat yang ada di rumahnya dan juga rumah-rumah seputar kandang tersebut,

"Banyaknya lalat yang masuk ke permukiman, warga kami sangat terganggu dan kami menghendaki untuk dipindah namun pemilik memang banyak duitnya jadi terkesan sulit," tuturnya(red)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »