Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Koramil Ulujami Bantu Warga, Perbaiki Tanggul Yang Rusak

Dibaca 0 kali
Iklan

Ulujami -  Hujan yang turun beberapa hari belakangan ini membuat kali Sragi tidak dapat menampung debit air hujan, sehingga airnya meluap dan menyebabkan tanggul yang berada di belakang Puskemas Desa Rowosari kondisinya sangat miris. Karena itu Koramil Kecamtan Ulujami memrintahkan seluruh Babinsa agar membantu warga melaksanakan kerja bakti memperbaiki tanggul yang rusak akibat air sungai Sragi yang meluap, pada Kamis ( 17/01/2019).

Sertu Suheni Babinsa Koramil Ulujami yang bertugas di Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah menceritakan bahwa dirinya mendapat laporan dari warga bahwa tanggul yang berada di belakang Puskemas Desa Rowosari mengalami kerusakan. Kemudian Babinsa Suheni bersama perangkat Desa Rowosari melakukan pengecekan ke lokasi.

“Setelah menerima laporan dari warga  saya bersama Perangkat desa Rowosari mengecek lokasi,” ungkapnya.

Selanjutnya Suheni  melaporkan kepada Danramil Ulujami Kapten Inf. Suprapto. Dan pada hari itu juga sekitaran pukul 13:00 Danramil Ulujami Kapten Inf. Suprapto  memerintahkan kepada seluruh Babinsa Koramil Ulujami agar segera melaksanakan  kerja bakti untuk membantu masyarakat Desa Rowosari.

Kemudian  pada hari Jum'at pukul 08:00 Wib  melanjutkan kerjabhakti di Desa Rowosari dengan  sasaran pembuatan tanggul dengan menggunakan karung berisi tanah untuk mencegah luapan sungai  Sragi dengan melibatkan warga masyarakat, perangkat desa, anggota Koramil dan BPBD kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut  dinas PU Kab. Pemalang membantu 100 lembar karung untuk perbaikan tanggul.

Menurut salah satu warga Desa Rowosari yang tidak mau di sebut namanya menambahkan,”Bahwa untuk perbaikan tanggul membutuhkan banyak karung,” ujarnya. (toto/roji)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »