Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

RTLH Jatah Kurdi Kini, Dilimpahkan Pada Yang Lebih Membutuhkan

Dibaca 0 kali
Iklan


Pemalang – Beberapa hari terakhir, nama Kurdi warga asal.Desa Nyalembeng, Kecamatam Pulosari, Kab. Pemalang, Jawa Tengah sempat menjadi bahan perbincangan masyarakat dan media, pasalnya Kurdi yang tergolong orang mampu di kampungnya tercatat sebagai orang yang akan menerima bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang dananya bersumber dari bantuan pemerintah propinsi.

Namun, kini jatah RTLH milik Kurdi dihibahkan pada warga lain yang lebih membutuhkan bantuan tersebut. Ia menyadari kalau dirinya saat ini, sudah merasa mampu, sehingga jatahnya berikan pada warga lain yang  lebih berhak menerimanya.

Ketika sejumlah awak media mendatangi rumahnya untuk mengkonfirmasi hal tersebut, ia membenarkan kalau dirinya terdaftar sebagai penerima RTLH dan telah lulus verifikasi.  

 “Ya betul saya menerima manfaat bantuan RTLH,” tegasnya kepada sejumlah jurnalis di rumahnya.

Kurdi menceritakan bahwa ia terdaftar sebagai penerima RTLH karena saat itu memang rumahnya masih menggunakan gedek dari pahon bambu dan kondisi saat itu memang ia tergolong yang perlu mendapat bantuan RTLH.  Seiring berjalanya waktu, Kurdi diberikan kelapangan rizki, sehingga perekonomiannya meningkat, karena itulah akhirnya bisa merenofasi rumahnya. Selain itu, ia juga mendapat bantuan anak-anaknya yang sudah bekerja.

“Ini rumah yang merenovasi dari biaya saya dan anak saya. Dulu rumah saya nggak seperti ini pak, karena dapat rejeki kami merenovasi,” tegasnya.(red)


Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »