Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Akibat Angin Kencang, Sejumlah Rumah Di Karangasem Rusak

Dibaca 0 kali
Iklan

Petarukan – Hujan yang  disertai angin kencang pada Jum’at (1/02/2019) sore sekitar pukul 17:30 WIB di sejumlah wilayah di Kabupaten Pemalang menimbulkan kerusakan, seperti di Desa Karang Asem Kec. Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah tiga rumah mengalami kerusakan akibat angin kencang.

Kades Karangasem ketika dikonfirmasi Jurnalpemalang.com  terkait adanya rumah yang rusak akibat angin kencang, membenarkan hal tersebut.

“Betul mas ada, “ jawab Hery melalui pesan WA kepada Jurnalpemalang.com.

Menurut keterangan Hery, musibah yang menimpa warganya terjadi di RT. 10 RW. 02 Dukuh Sali, Desa Karangasem. Ada tiga rumah yang rusak, yaitu rumah milik, Yatin, Kijan dan rumah milik Dikin. Atap  rumah Yatin terbang terbawa angin dan menimpa rumah Kijan dan Dikin.

Akibat peristiwa tersebut, kerugian material ditaksir sekitar  Rp. 40 juta.

Lebih lanjut Hery menyebutkan, setelah mendapat laporan peristiwa itu, ia kemudian melaporkan kepada Babinsa, Babinkamtibmas dan Camat Petarukan.

“Kami sudah melaporkan ke Babinsa, Babinkamtibmas dan camat,” ujarnya.

Menurut Kades Hery, masyarakat juga bergotong-royong membersihkan atap yang terbang menimpa rumah Kijan dan Dikin.

Pihak aparat desa juga turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami dan sebagian perangkat sudah datang ke TKP,” kata Hery ketika ditanya Jurnalpemalang.com terkait tindakan yang sudah dilakukan pemerintah desa.Ia juga sudah koordinasi dengan bendahara desa.

“Kejadian kan tadi sore dan baru laporan ke kami tadi pagi..Terkait bantuan paling tidak nanti kami koordinasi dengan bendahara desa..Kebetulan ini hari Sabtu dan libur,” pungkasnya.(roji)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »