Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Pemalang Menutup Diklat Dan Pemberian Dana Operasional Bagi Para Linmas

Dibaca 0 kali
Iklan


Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM, memberikan sambutannya sebagai tanda penutupan kegiatan diklat para petugas Perlindungan Masyarakat Desa Banjardawa, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang (28/2), di aula Balai Desa Banjardawa.
Pemalang - Cuaca cerah hari ini (28/2), mengiringi Bupati Pemalang H. Junaedi SH, MM menutup kegiatan "Diklat Bela Negara Bagi Linmas Desa Banjardawa". Kegiatan yang diikuti oleh 82 Linmas Putra dan 12 Linmas putri ini tidak sekedar diklat biasa, namun lebih mengutamakan pendidikan "Bela Negara", guna mengantisipasi hal hal negative yang timbul di lingkungan Desa. Pelatihan simulasi penanggulangan kerusuhan, penyampaian pendidikan karakter,  hingga pelatihan penanganan kesehatan bagi para linmas yang menjadi ujung tombak keamanan di tingkat desa.
"Saya sangat mengapresiasi pendidikan dan pelatihan para aparatur perlindungan masyarakat (petugas Linmas.red),"  ungkapnya.

Diklat yang dilaksanakan dari tanggal 26 - 28 Februari 2019 ini diharapkan dapat mengantisipasi tindak kriminalitas, terorisme, hingga peredaran obat terlarang ini menjadi acuan bagi linmas yang ada di Kabupaten Pemalang.

"Diklat ini menjadi acuan bagi linmas di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang," ungkap orang nomor satu di Kabupaten Pemalang.

Sementara itu, Kepala Desa Banjardawa, Kecamatan Taman Sukandar, S.Pd mengungkapkan rasa terimakasihnya untuk Pemerintah Kabupaten Pemerintah Kabupaten Pemalang yang sepenuhnya mendukung kegiatan diklat.

"Ungkapan rasa syukur dan terimakasih pada Pemkab Pemalang yang sepenuhnya mendukung dan memberikan bantuan dana segar sebesar 5 juta rupiah untuk dipergunakan sebagai operasional dan keperluan perlengkapan yang dibutuhkan oleh para petugas Linmas Desa Banjardawa," tandasnya penuh Semangat. (dentang)

Editor : oji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »