Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dongkrak Prestasi Siswa, KKG Kecamatan Pemalang,Adakan Rakorwil

Dibaca 0 kali
Iklan

Ka.Korwil KKG, Rasidi, memberikan sambutannya, sebagai tanda pembukaan acara Rakor KKG Kecamatan Pemalang (23/2)
Pemalang - Cuaca cerah dengan hembusan semilir angin melengkapi kegiatan pertemuan para guru yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG.red) wilayah Kecamatan Pemalang.Kegiatan yang diikuti para tenaga pendidik sekolah dasar ini, diadakan untuk mempersiapkan para siswa untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) yang semakin dekat.

Situasi para guru yang mengikuti bedah SKL dan Bedah Kisi kisi setiap materi mata pelajaran dalam kegiatan Rakor KKG
Kepala Korwil  (Koordinator Wilaya) KKG Kecamatan Pemalang Rasidi, mengungkapkan, kegiatan yang diikuti para tenaga pendidik di tingkat dasar ini, sebagai langkah awal mempersiapkan ujian nasional.

"Kegiatan ini sebagai langkah awal mempersiapkan UN bagi para tenaga pendidik dan juga para siswa," ungkapnya.

Ketika ditanya tentang pelaksanaan rakor, Rasidi mengatakan, kegiatan tersebut meliputi bedah SKL, kisi kisi, juga memberi himbauan bagi para guru untuk tetap prima dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik lagi.

"Bersama sama kami membedah SKL, kisi kisi setiap materi mata pelajaran, serta himbauan bagi para Tenaga Pendidik harus tetap prima dalam kondisi prima untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik lagi. Kami prihatin dengan para siswa yang dimanjakan dengan kemajuan teknologi, hingga melupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelajar," katanya.

Sejauh mata memandang, seperti kita ketahui bersama, para penerus bangsa dan negara yang ada di jaman "Generasi Millenial" saat ini, lebih cenderung condong pada kemajuan teknologi hingga melupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai siswa. Para siswa terlihat lebih "Konsentrasi" mengutamakan membuang waktu untuk lebih mementingkan teknologi melalui perangkat seluler (Gadget.red), tanpa mengingat statusnya sebagai pelajar yang menjadi calon penerus bangsa yang baik, berbudi pekerti, beragama, berakhlak mulia.

Kegiatan yang sederhana nan penuh rasa kekeluargaan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk menghimbau para siswa agar lebih konsentrasi belajar, tidak selalu membuang waktu dengan bermain gadget atau bermain dengan teman nya, terlalu sering bermain Gadget juga mempengaruhi kesehatan para siswa yang dikhawatirkan siswa terkena radiasi dari gadget tersebut.

"Kegiatan ini sebagai sarana bagi para tenaga pendidik guna menghimbau, mensosialisasikan pentingnya belajar bagi para siswa dan juga orang tua siswa terlebih menjelang datangnya ujian nasional bagi para siswa, tidak hanya itu saja, kegiatan ini juga sebagai himbauan bagi para orang tua murid untuk dapat menghimbau anaknya agar tidak sering bermain gadget yang dikhawatirkan akan terkena radiasi dari gadget tersebut," tandasnya.

Terakhir, memungkasi pembicaraan, dengan penuh semangat, rasidi mengajak para tenaga pendidik untuk lebih semangat lagi mewujudkan generasi millenial yang sehat, cerdas, berdaya saing, berakhlak mulia sesuai visi misi Bupati Pemalang. (Dentang)

Editor : oji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »