Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Full Day School, Jadi Salah Satu Langkah Untuk Persiapan UNBK

Dibaca 0 kali
Iklan

"Diadakan full day school, agar siswa tidak terlibat hal yang tidak diinginkan para siswa dapat lebih konsentrasi belajar, serta dapat memperdalam lagi ilmu atau materi yang diajarkan di sekolah"


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemalang, Ir. Muhamad Arifin, M.Si
Pemalang - Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Pemerintah Kabupaten Pemalang gencar menerapkan sistem 5 hari kerja, yang diawali mulai pukul 7.00 pagi hingga pukul 16.00. Hal itu dimaksudkan agar para siswa dapat menerima semua materi pembelajaran yang diberikan oleh guru dan juga dapat menjadikan para siswa terjerumus pada hal yang tidak diinginkan. Bagaimana tidak, Para siswa dituntut untuk menguasai semua materi pelajaran dengan harapan akan mendongkrak hasil (nilai.red) belajarnya. Sehingga dapat membanggakan orang tua.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Ir. Muhamad Arifin, M. Si yang disampaikan langsung oleh Sekertaris Dinas, Aditya Dwikadhana, S. Sos., full day school diterapkan agar para siswa lebih konsentrasi dalam belajar serta  dapat mengefektifkan waktu untuk memperdalam ilmu setiap mata pelajaran, terutama bisa mencegah para siswa terlibat hal yang tidak diinginkan.

"Iya mas, dari pada siswa terlibat hal yang tidak diinginkan, diadakanlah full day school, maksudnya itu agar para siswa dapat lebih konsentrasi belajar, serta dapat memperdalam lagi ilmu atau materi yang diajarkan di sekolah.", ungkapnya (21/2).

Disamping itu, lebih lanjut dikatakan pria yang akrab disapa Danang ini menambahkan, kelulusan para siswa ditentukan oleh nilai dari hasil UNBK nanti, untuk itu para siswa diharapkan bisa memperoleh nilai yang memuaskan.

"Kelulusan itu ditentukan oleh nilai dari hasil UNBK., harapannya para siswa dapat nilai yang memuaskan," imbuhnya.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Pemalang, Irma Akhmalia, S. Kom., M. Pd.
Ditempat terpisah, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Pemalang, Irma Akhmalia, S. Kom,  M.Pd mengatakan, penerapan sistem full day school di sekolahnya sudah berlangsung dari tahun lalu, dan sangat efektif mendongkrak hasil belajar para siswanya., dengan rincian mulai hari senin hingga jum'at untuk pelajaran inti dan hari sabtunya digunakan sebagai evaluasi belajar, dengan demikian para siswa dapat mencerna, menerima, memahami, serta menerapkan apa yang diajarkan oleh para guru.

"Full Day School sangatlah efektif, mas. Senin sampai Jumat itu pelajaran inti, sedangkan Sabtunya untuk evaluasi belajar selama 5 hari itu. Ya harapannya siswa dapat mencerna, menerima, memahami, dan menerapkan apa yang diajarkan oleh guru,"  imbuhnya.(Dentang)

Editor : oji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »