Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jurus Jitu SMK Muhammadiyah 1 Pemalang

Dibaca 0 kali
Iklan

"Agar Generasi Millenial untuk tetap menjadi pribadi Yang Berguna Bagi Nusa, Bangsa Dan Negara"

Kepala Sekolah dan jajaran SMK Muhammadiyah 1 Pemalang
Pemalang - Sering kita dengar adanya peristiwa tindak kriminal yang melibatkan anak usia sekolah sebagai pelakunya. Mulai dari kekerasan, pengrusakan, hingga adanya sekumpulan kelompok yang sering berbuat onar. Untuk itu diperlukan kerjasama baik dari orang tua, lingkungan, hingga sekolah tempat menimba ilmu.

Hal inilah yang menjadi salah satu tujuan dari SMK Muhammadiyah 1 Pemalang untuk para siswa siswi anak didiknya. Sekolah berakreditasi B itu selalu mengedepankan pendidikan karakter bangsa, diri, lingkungan, dan juga karakter seorang anak pada orang tuanya.Tidak hanya dihadapkan pada mata pelaran saja, sekolah yang berada di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo atau 100 meter sebelah timur perempatan lampu merah Sirandu ini, selalu mengedepankan pendidikan keagamaan, seperti, mengaji bersama, sholat berjamaah, hingga kegiatan keagamaan lainnya.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Pemalang, Irma Akhmalia, S. Kom., M. Pd.
Ditemui langsung di ruang kerjanya pada Kamis (21/02/2019), Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Pemalang, Irma Akhmalia, S.Kom, M.Pd  mengungkapkan, para siswa diberi bekal materi keagamaan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, serta menumbuhkembangkan rasa cinta kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Agar para siswa tidak terjerumus pada hal yang tidak terpuji, kami selalu mendidik, mengajarkan, menghimbau kepada para siswa untuk siswa lebih taqwa, beriman, dan agar siswa selalu cinta pada Tuhan Yang Maha Esa.", ungkapnya.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah yang juga menjadi pengurus MKKS SMK (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah - Sekolah Menengah Kejuruan.red) ini menambahkan, selain pendidikan keagamaan, siswa juga diajarkan sopan santun, tegur sapa, ramah, murah senyum, saling tolong menolong, tidak mudah terprovokasi, serta diharapkan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang penuh dengan tanggung jawab.

"Kami selalu mengajarkan sopan santun, tolong menolong, ramah, tentu saja yang paling utama yakni menjadi insan yang penuh dengan tanggung jawab.", imbuhnya.

Memungkasi pembicaraan, Irma berharap pada siswanya yang termasuk penerus Generasi Millenial untuk tetap menjadi pribadi yang berguna bagi bangsa dan negara. (Dentang)

Editor : oji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »