Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Memperingati 162 Tahun Bapak Pramuka Dunia, SMAN 1 Pemalang Menggelar Ajang Kreatifitas Siswa

Dibaca 0 kali
Iklan

Pentas Kreatifitas para siswa SMAN 1 Pemalang, mengisi peringatan  162 Tahun "Baden Powel" Sang Bapak Pramuka Dunia (24/2)
Pemalang - Baden Powel, nama yang tidak asing lagi ditelinga kita ketika kita melakukan kegiatan Pramuka. Baden Powel, tokoh sederhana yang kemudian di angkat menjadi "Bapak" nya Pramuka dunia karena perjuangannya melahirkan pramuka pertama kali dimasanya dan dikenang hingga saat ini. Tak terasa 162 Tahun sudah Pramuka tetap mengisi dan mewarnai dunia ini dengan solidaritas, cinta alam dan sesama manusia, serta melahirkan tata  cara morse dengan bendera, hingga pengetahuan tentang tali temali.

Tentu saja, dengan hadirnya Baden Powel, kita wajib memperingati semangat juangnya agar tidak menjadi kenangan dan cerita pengantar tidur anak cucu kita nantinya. Hal itulah yang diwujudkan para siswa siswi SMAN 1 Pemalang dengan mengadakan kegiatan bertemakan "Peringatan 162 Tahun, Tokoh Pramuka Dunia", yang diselenggarakan di Aula SMAN 1 Pemalang, pada Minggu (24/92/291).

Ditemui seusai memberikan sambutannya, Ayanto, S.Pd., M. Pd., Kepala Sekolah SMAN 1 Pemalang, mengungkapkan, acara tersebut merupakan perwujudan dari ungkapan rasa syukur memperingati jasa Baden Powell, dengan harapan para siswa dapat meneladani bapak pramuka tersebut.

"Beliau adalah Bapak Pramuka Dunia, kegiatan ini juga sebagai ungkapan syukur dan diharapkan para siswa dapat meneladaninya," jelasnya.

Kegiatan yang penuh makna tersebut juga diisi dengan penampilan kreatifitas siswa mulai dari grup band, tari modern, tari tradisional, dan jalan sehat ini terlihat sangat diminati oleh para siswa. Alhasil, para siswa pun memenuhi ruang aula dengan penuh semangat.

"Kami sangat senang bisa mengikuti semua kegiatan pada hari ini, ya dengan harapan teman teman tak akan lupa pada jasa Beliau," imbuh Asdilia, siswi Kelas X Mipa 5.

Ketika ditanya tentang harapan kedepannya bagi para siswa, Ayanto, menambahkan, dengan kegiatan ini, tidak hanya meneladani saja, para siswa juga dapat mendalami dan merealisasikan pendidikan karakter yang selalu diajarkan di sekolah, serta dapat lebih mencintai pramuka.

"Harapan kami tidak banyak mas  para siswa dapat lebih Meneladani kehidupan beliau, mendalami dan merealisasikan tentang pendidikan karakter, serta lebih mencintai pramuka sebagai salah satu modal di masa depan para generasi millenial," tandasnya mengakhiri pembicaraan singkatnya. (Dentang)

Editor : oji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »