Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rumah Pedagang Keliling Ini Layak Dapat Bantuan RTLH

Dibaca 0 kali
Iklan

Rumah si Sum

Petarukan – Sungguh prihatin melihat kondisi rumah Sisum Nurpeni, janda beranak dua yang bekerja sebagai pedagang keliling ini adalah warga Desa Kendaldoyong RT. 4/01, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang. Kondisi rumah Sisum yang terbuat dari gedeg dan beratap genteng itu memang sudah tidak layak huni, pasalnya rumah yang beratap genteng ini sudah pada bolong lantaran gentengnya pecah, apalagi dibagian kerpus sudah bolong-bolong.

Lebih menyedihkan lagi bila kita melihat kondisi bagian dapur, sungguh miris, atapnya yang menggunakan welit (Daun bulung yang tersusun rapi) juga sudah ambrol dari sepertiga atap.

Kondisi tersebut dilihat ketika Jurnalpemalang.com menyambangi ke rumahnya dan bertemu langsung dengan Sisum, dan menanyakan apakah pihak Pemerintah Desa  sudah pernah memberikan bantuan, dia bilang belum ada.

Sebelumnya ketika Jurnalpemalang.com bersama Beritaharianpemalang.com menemui Sekdes Heri, dia menjelaskan mengapa Sisum selama ini tidak mendapat bantuan dari Pemdes, karena ternyata dia belum mempunayi KTP-el.

Beruntung dia bertemu dengan Beritaharianpemalang.com yang mempunyai inisiatif untuk membantu membuatkan KK dan KTP-el sehingga saat ini Sisum sedang diusahakan untuk mendapatkan bantuan bedah rumh yang digalang melalui grup medos “Berita Harian Pemalang” dan sedang dalam proses menunggu bantuan turun dari Baznas karena sudah di acc dari lembaga tesebut.

Sisum berharap, ia segera mendapat bantuan karena Ia sebagai pedagang keliling, penghasilannya tidak mencukupi untuk membetulkan keadaan rumah yang sudah rusak.

“Jangankan buat memperbaiki rumah buat makan sehari-hari saja keteteran,” pungkasnya. (roji)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »