Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

SMA N 1 Pemalang Meraih Juara 1 Lomba Pengumpulan Sampah

Dibaca 0 kali
Iklan

Wakil Bupati Pemalang menyerahkan Hadiah Juara 1 kepada SMAN 1 Pemalang yang berhasil mengumpulkan sampah lebih dari 300kg dalam acara Bersih Pantai Massal Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Sirkuit Pantai Widuri Pemalang (24/2)
Pemalang - Beragam cara kita lakukan untuk tetap menjafa kelestarian alam sekitar kita. Tidak membuang sampah disembarang tempat, termasuk dengan tidak membuang limbah pabrik ke aliran sungai. Hal inilah yang direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang, dengan kegiatan bertema "Bersih Pantai Massal" dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (24/2) yang diselenggarakan di area Obyek Wisata Sirkuit Pantai Widuri Pemalang.

Kegiatan yang diikuti oleh semua element lapisan masyarakat Kabupaten Pemalang ini diwujudkan dengan kerja bakhti bersih pantai massal. Tidak hanya unsur pedagang, siswa siswi sekolah, Kepolisian, TNI, hingga pegiat lingkungan ini sengaja dilibatkan dengan harapan dapat bersatu membersihkan sampah yang berserakan di area tempat tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang H. Junaidi, SH, MM yang disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Pemalang Martono mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pemalang sangatlah mengapresiasi kegiatan yang diikuti seluruh lapisan masyarakat, dengan harapan warga masyarakat Kabupaten Pemalang selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Kami apresiasi seluruh element masyarakat yang bersatu membersihkan Pantai Widuri., kami berharap warga masyarakat Pemalang, selalu mencintai, menjaga, menyayangi lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,"  ungkapnya penuh semangat.

Kabupaten Pemalang menjadi tempat ke 8 dalam puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019. Dipilihnya Kabupaten Pemalang menjadi salah satu tempat peringatan HPSN, dikarenakan Kabupaten Pemalang menjadi salah satu tempat yang sangat memperdulikan lingkungan, alam, pantai, ekosistem.

Dalam sambutannya, Menteri lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, yang disampaikan langsung oleh Ir. Dida Mighfar Ridha, M. Si, Direktur Pengendalian Pencemaran Kerusakan Pesisir dan Laut- Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Republik Indonesia, kepedulian warga masyarakat Pemalang dalam melestarikan pantai dan laut menjadi tujuan kami jauh jauh datang ke peringatan HPSN tersebut, terbukti pengendalian sampah yang ada di Kabupaten Pemalang termasuk dalam 10 besar Kota / Kabupaten yang peduli lingkungan.

"Ya karena Pemalang masuk dalam 10 besar Kabupaten / Kota yang sangat memperdulikan sampah, jadi kami datang jauh ke acara ini,"  katanya.

Dalam kegiatan itu juga dibagikan hadiah hiburan bagi kelompok yang berhasil mengumpulkan sampah. Dan alhasil, para siswa SMAN 1 Pemalang meraih juara 1 dengan pengumpulan sampah sebanyak  kurang lebih 300 kg yang dikumpulkan oleh 10 orang siswanya.

Ditemui sesaat setelah penyerahan pemenang lomba pengumpul sampah organik dan an'organik, Fatoni, guru SMAN 1 Pemalang yang juga sebagai pendamping para siswa menambahkan, SMAN 1 Pemalang selalu mengutamakan kebersihan lingkungan, jadi ketika dihadapkan dengan tempat yang banyak sampah, sepenuh hati kami bersihkan.

"Para siswa diajarkan mencintai lingkungan, jika bertemu sampah ya harus dibersihkan dan dilakukan sepenuh hati," tandasnya. (Dentang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »