Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ajak Warga Selalu Mengajarkan Pendidikan Karakter Pada Anak

Dibaca 0 kali
Iklan

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yassin Maemoen, berbincang dengan dua siswa setelah upacara seremonial pembukaan kegiatan TMMD.
Pemalang - Akhir akhir ini, sering kali kita dengar berita kurang mengenakkan yang "Viral" di Televisi hingga Media Sosial tentang tingkah laku para Generasi Millenial yang bertindak tidak pantas ditiru. Baik itu tindakan asusila, kriminalitas, bahkan "Berani" kepada para insan dunia pendidikan (guru.red). Hal seperti inilah yang menjadi perhatian bagi Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yassin Maemoen. Dia yang dilahirkan oleh Tokoh Agama Ternama di Jawa Tengah, dan besar dilingkungan yang penuh "Unggah-ungguh tata krama" ini nampak "ngelus dada" melihat tingkah para penerus di era generasi millenial ini.

"Saya prihatin dengan fakta dilapangan tentang banyaknya tindakan negative dan melibatkan para penerus Generasi Millenial," ungkapnya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yassin Maemoen (Baju Batik hitam.red), Bupati Pemalang, H. Junaidi, S.H., M.M, (Baju Batik Merah.red), berfoto bersama para prajurit TNI dan siswa siswi Pramuka (26/2).
 Lebih lanjut, Taj Yassin, mengungkapkan, semua pihak harus bekerjasama mencegah para generasi millenial agar tidak terlibat hal negative yang semakin memprihatinkan, serta menumbuhkembangkan tata krama, sopan santun, tutur kata, tingkah laku, hingga mengajarkan pada anak untuk lebih memperdalam ilmu Agama.

"Semua unsur yang ada harus bekerjasama untuk mencegah para grnerasi millenial agar tidak terlibat dalam hal negative, serta selalu mengajarkan sopan santun, tata krama, menjaga tutur kata, dan yang terutama mendidik untuk memperdalam ilmu Agamanya,"  katanya.

Taj Yassin juga menambahkan, jika semua unsur bekerjasama, niscaya, generasi millenial dapat mengerti akan karakter diri, orang lain, bahkan bangsa dan negaranya.

"Sudah pasti, jika semuanya bekerjasama, niscaya, generasi millenial akan mengerti tentang pentingnya pendidikan karakter diri, orang lain, Bangsa dan Negaranya," himbaunya.

Terakhir, Orang Nomor 2 di Jawa Tengah itu, optimis jika generasi millenial dapat mengerti dan memehami karaternya, maka akan menjadi generasi yang berbudi pekerti luhur dan tidak mudah terpengaruh hal negative. (Dentang)

Editor  : oji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »