Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

742 Siswa IPDN Praktek Kerja Lapangan Di Kabupaten Pemalang

Dibaca 0 kali
Iklan

"Untuk Mengembangkan Strategi Penguatan Pemerintahan Dan Pemberdayaan Masyarakat, 742 Siswa IPDN Praktek Kerja Lapangan Di Kabupaten Pemalang Jawa Tengah"


Bupati Pemalang, H. Junaidi SH. MM., menandatangani berkas penerimaan para siswa IPDN di Pendopo Kabupaten Pemalang yang disaksikan langsung oleh wakil rektor IPDN (28/3)

Pemalang - Siapa sangka Kabupaten Pemalang terpilih jadi tempat Praktek Lapangan oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN.red)? Sekolah tinggi yang berhasil mencetak aparatur sipil negara berprestasi ini sengaja melakukan kegiatannya untuk dapat mempraktekan ilmu yang selama ini didapat oleh para siswa siswinya. Kegiatan 742 Satuan Nindya Praja didampingi oleh para pembimbing dan staf kampus ini sengaja dilakukan untuk ikut melakukan penguatan pemerintahan, pemberdayaan masyarakat desa yang diharapkan dapat ikut meningkatkan IPM di Kabupaten Pemalang ini.

"Pemerintah Kabupaten Pemalang berterimakasih kepada IPDN yang telah memilih Kabupaten Pemalang sebagai tempat praktek lapangan. Tak lupa pula kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu mewujudkan Kabupaten Pemalang yang lebih baik lagi kedepannya," ungkap Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM dalam sambutannya.

Sementara itu, menurut Wakil Rektor IPDN, Detty, mengungkapkan, para praja tersebut nantinya akan ditempatkan di Kantor Dinas, Kantor Kecamatan, Balai Desa yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang dan diharapkan dapat ikut membantu proses pekerjaan yang dijadikan prakteknya. Serta dapat menimba ilmu tentang tata cara pemerintahan yang baik dan benar.

"Terimakasih pula kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang yang telah menerima dan membantu kami dalam proses praktek lapangan para satuan nindya praja program studi Diploma IV dan Program Sarjana (S1). Kami berharap para siswa dapat menimba ilmu pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat yang baik dan benar serta dapat ikut serta membuat Kabupaten Pemalang lebih baik lagi,,"  katanya.

Kegiatan serah terima yang diadakan di pendopo Kabupaten Pemalang ini terlihat indah dengan iringan sinar mentari pagi dan merdu kicau burung yang seakan merestui kegiatan mereka di Kabupaten Pemalang ini. (Dentang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »