Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bukit Teletubies, Surga Indah Dibalik Hutan Jati Pegongsoran

Dibaca 0 kali
Iklan

Pengunjung Bukit Teletubies, menikmati pemandangan alam hutan jati dari atas Rumah Pohon..
Pemalang - Seminggu sudah kita habiskan waktu berkutat dengan aktivitas pekerjaan yang seakan menyita waktu untuk bercanda tawa bersama keluarga. Seminggu sudah kita bergumul dengan urusan pekerjaan yang membuat suasana hati tak menentu. Kini, akhir pekan pun datang menyambut dengan gembira. Membuat kita bersiap untuk bersantai habiskan waktu bersama keluarga atau pasangan kita. Tiada salah jika kita memilih tempat yang asri nan alami tanpa biaya membengkak.

Tak banyak orang tau tempat indah dibalik rindangnya hutan jati Desa Pegongsoran, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang ini. Tempat yang alami bagaikan surga tersembunyi ini hanya berjarak sekitar 6 Km dari pusat kota Pemalang. Tempat yang sangatlah cocok untuk merelaksasi suasana hati, jiwa, raga, tenaga, fikiran setelah seminggu lamanya beraktivitas.

Alam asri belum tersentuh, diiringi suara merdu gemericik air sungai jernih dan hembusan angin hamparan rumput hijau ditengah sungai, semakin menambah semangat merefresh kehidupan kita.

Hamparan rumput hijau menjadi arena bermain puluhan kerbau peliharaan para warga sekitar yang selalu rajin bercanda tawa hewan bertubuh gempal bersama rekannya warga "Kampung Kerbau".

Dituturkan oleh Rudi, pengelola obyek Wisata Bukit Teletubies, yang juga didaulat menjabat sebagai Kepala Dusun Di Desa Pegongsoran, Bukit Teletubies sengaja tidak diubah bentuk aslinya dikerenakan agar tidak merusak alam sekitar serta dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

"Keaslian kondisi alam tidak kami rubah, disamping menjaga kondisi alam  hal tersebut juga jadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung," ungkapnya.

Keindahan Alam Bukit Teletubies, tidak hanya menjadi tempat wisata saja. Keindahan tersebut juga menjadi alasan Pemerintah Kabupaten Pemalang menjadikannya sebagai lokasi syuting Film Kolosal perjuangan rakyat Kabupaten Pemalang pada masa lalu.

Ya, Benar. Film "Babat Tanah Pemalang", menjadi saksi keindahan bukit Teletubies sebagai tempat tepat sesuai jalan cerita film yang disutradarai oleh Almarhum Torro Margen, aktor kawakan kelahiran Kabupaten penghasil buah nanas madu ini.

"Bukit Teletubies jadi saksi syuting film Babat Tanah Pemalang yang dipandegani langsung oleh Pak Torro," imbuh Rudi.

Sejauh mata memandang, Bukit indah nan alami ini tidak hanya menyajikan pemandangan indah memanjakan pengunjung. Pengelola juga mempersilahkan para pengunjung untuk bercanda tawa hingga mandi bersama para Kerbau di pulau kecil yang membelah sungai tersebut. Selain itu, para pengunjung juga dimanjakan oleh penampilan kesenian Sintren, tari tarian tradisional, hingga lokasi cukup luas untuk memainkan permainan tradisional.

Dikatakan lebih lanjut oleh Rudi, pihaknya selalu bergotong royong dengan para warga untuk tetap melestarikan alam sekitar serta bahu membahu mempercantik obyek wisata alam andalan desa ini.

"Pengurus dan warga desa ini bergotongroyong menjaga alam sekitar serta bahu membahu mempercantik Bukit Teletibies untuk menarik kunjungan wisatawan lokal, nasional, hingga internasional," pungkasnya.(Dentang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »