Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gelorakan Semangat Minat Membaca, Bupati Pemalang Lakukan Sosialisasi Pada Kepala Desa dan Dinas Instansi Terkait

Dibaca 0 kali
Iklan

Ainnurofiq, Staf Ahli Bupati Pemalang, saat membacakan sambutan Bupati Pemalang dalam kegiatan "Sosialisasi Pedoman Pemasyarakatan Minat Baca Di Kabupaten Pemalang Tahun 2019", di Pendopo Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pemalang (21/3)
Pemalang - Kemajuan Teknologi di masa sekarang ini, sering kali membuat para insan seakan melupakan minat membaca buku dan justru lebih condong mengikuti kemajuan jaman. Beragam cara pun dilakukan agar dapat menumbuhkembangkan minat membaca buku bagi semua usia. Lokasi meningkatkan minat baca pun bisa dilakukan di ruang terbuka hijau, sekolah, maupun perpustakaan umum atau perpustakaan milik daerah. Hal inilah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk tetap meningkatkan minat baca agar dapat mewujudkan generasi millenial yang seiring sejalan dengan visi misi Bupati Pemalang.

"Sehat, Cerdas, Berdaya Saing, Berakhlak Mulia. Itulah visi misi dari Bupati Pemalang. Untuk mewujdukan warga Masyarakat Kabupaten Pemalang sesuai dengan visi misi Bupati Pemalang," ungkap Bupati Pemalang H. Junaidi, SH, MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ainnurrofiq, Staf Ahli Bupati Pemalang (21/3).

Sementara itu, menurut Pustakawan senior dari Perpustakaan Nasional Indonesia, A.Zen, mengungkapkan, Minat baca masyarakat Indonesia tercatat pada urutan ke 16 di tingkat dunia, sama saja rata rata tiap orang membaca 6 jam per minggunya. Catatan itu jugalah yang selalu digalakkan agar minat baca masyarakat lebih baik.

"Kami ingin berada di peringkat 10 besar dunia dalam hal minat baca masyarakat. Karena saat ini masih berada di peringkat 16 besar dunia yang artinya tiap orang rata rata 6 jam membaca dalam seminggunya," ungkap wanita yang sudah puluhan tahun menjadi pustakawan ini.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Pemalang, berharap agar semua lapisan masyarakat Kabupaten Pemalang dapat seiring sejalan mendongkrak keinginan dan minat baca warga masyarakat agar dapat lebih mengembangkan ilmu para warga masyarakat terutama pada generasi penerus bangsa.

"Saya harap, warga masyarakat Kabupaten Pemalang lebih meningkatkan minat membaca buku. Terutama para generasi penerus bangsa. Karena salah satu menimba ilmu adalah dengan cara membaca buku, " tandasnya. (Dentang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »