Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Istighosah Rutin, Pertahankan ASN Silaturahmi dan Imtaq

Dibaca 0 kali
Iklan

Pemalang - Malam cerah diiring gemerlap bintang di atas langit Kabupaten Pemalang saat ini, nampak serasi dengan lantunan sholawat dan salam dalam acara "Istighotsah Pemerintah Kabupaten Pemalang dan Aparatur Sipil Negara". Kegiatan sederhana dengan tujuan memupuk dan menumbuhkembangkan keimanan serta ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa ini yang rutin dilakukan di Pendopo Kabupaten Pemalang saat ini (28/2).

Lantunan ayat ayat suci Al Qur'an, hingga doa bersama, menjadi perwujudan yang diharapkan dapat membuat warga, pemerintah, hingga meningkatnya keimanan dan ketaqwaan.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH, MM yang disampaikan langsung oleh Staf Ahli Bupati, Supa'at, pentingnya mempertahankan dan menumbuhkembangkan keimanan, ketaqwaan., menjadi salah satu visi misi Bupati Pemalang, yakni: Pemalang Sehat, Cerdas, Berdaya Saing, Berakhlak Mulia.

"Visi Misi Bupati Pemalang yakni Pemalang Sehat, Cerdas, Berdaya Saing, Berakhlak Mulia itu ya realisasinya dengan kegiatan Istighotsah ini., dengan kegiatan seperti inilah kita dapat mempertahankan dan menumbuhkembangkan keimanan, ketaqwaan, serta silaturahmi antara Pemerintah dengan Aparatur Sipil Negara,"  Ungkapnya (28/2).

Ketika ditanya tentang realisasi "pendidikan karakter bangsa" bagi generasi millenial, pria paruhbaya yang akrab disapa "Pak Pa'at", menjelaskan, PemKab Pemalang sudah berkoordinasi dengan semua pihak agar selalu menghimbau, mengajarkan, menjaga, termasuk memperhatikan tumbuh kembang para penerus di jaman generasi millenial ini untuk tidak terjerumus dalam hal negative.

"Kami sudah koordinasikan dengan semua pihak agar generasi millenial tidak terjerumus dalam hal negative. Ya setidaknya generasi millenial dibekali dengan ilmu Agama, tata krama, sopan santun, serta selalu mengingatkan mereka untuk selalu berhati hati dalam setiap langkahnya," katanya.

Kegiatan sederhana penuh makna ini yang dipimpin oleh KH. Munawir dari Kelurahan Pelutan, Kecamatan  Pemalang ini, tampak dihadiri oleh beberapa anggota Organisasi Perangkat Daerah (OPD.red), perwakilan Kepolisian Sektor dan Komando Rayon Militer 01, serta puluhan ASN di wilayah kerja Kabupaten Pemalang menjadi agenda rutin yang diadakan setiap malam Jum'at Kliwon ini tampak sangat diminati. (Dentang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »