Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jalin Silaturahmi, Bupati Pemalang Gelar Rakor Kepala Desa Se-Kabupaten Pemalang

Dibaca 0 kali
Iklan

Suasana Rakor Bupati Dan Kepala Desa se-Kabupaten Pemalang (20/3)
Pemalang - Cuaca cerah dengan hembusan semilir angin dan kicau burung terdengar merdu mengiringi rakor Bupati Pemalang H. Junaidi, SH, MM dan Kepala Desa se-Kabupaten Pemalang di Pendopo Pemalang, Jalan Surohadikusumo no 1, Pemalang.

Rakor yang diadakan untuk mengetahui kinerja para Kepala Desa dan Pemerintah Desa ini dalam pengelolaan keuangan, pemerintahan, hingga kesehatan warga masyarakat desa.

Ditemui sesaat setelah rakor, Bupati Pemalang, H. Junaidi, SH.MM, mengatakan jika rakor tersebut sebagai sarana tukar pikir antara kepala desa dengan Bupati sekaligus sebagai sarana penyampaian program kerja  kepala desa.

"Rakor ini untuk sarana tukar pikir serta penyampaian program kerja antara Kepala Desa, Bupati dan Pemerintah  Kabupaten Pemalang,"  katanya (20/3).

Rakor dalam suasana sederhana, dan kekeluargaan ini tak hanya dijadikan sebagai penyampaian kerja para Kepala Desa, namun juga sebagai sarana penyampaian program kerja di masa yang akan datang, tentu saja demi kebaikan para warga masyarakat desa serta untuk kemajuan pembangunan di desa masing masing.

"Oh sudah tentu dalam rakor ini juga untuk menyampaikan harapan para kepala desa agar pemerintah selalu membantu desa dalam segala hal, baik itu pendidikan, kesehatan, pembangunan, sampai pada hal  pendanaan," Ungkap Uritno, Kepala Desa Pegongsoran, Kecamatan Pemalang.

Tidak hanya pembahasan tentang pengelolaan tata pemerintahan desa, Bupati Pemalang juga menasehati para Kepala Desa untuk tetap berhati hati dalam pengelolaan dana dari pemerintah, dikarenakan dana bantuan tersebut rawan menimbulkan hal yang tidak diinginkan seperti korupsi.

"Tidak hanya Pengelolaan pemerintahan saja, saya juga menasehati pada para kepala desa untuk selalu berhati hati dalam pengelolaan dana bantuan dari pemerintah, karena dana tersebut sangat rawan menimbulkan hal yang tidak diinginkan seperti korupsi," lanjut Bupati.

Mengakhiri obrolan santai bersama para awak media, orang nomor 1 di Kabupaten penghasil buah Nanas Madu ini, Dirinya berharap para Kepala Desa selalu aktif dalam membangun desanya serta bisa seiring sejalan mewujudkan Kabupaten Pemalang yang Lebih baik lagi. (Dentang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »