Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Lindu Aji Cabang Pemalang, Beri Bantuan Korban Longsor Di Tundagan

Dibaca 0 kali
Iklan

Hasyim menyerahkan bantuan dari Lindu Aji kepada petugas di Posko pada Rabu (27/3/2019)
Pemalang – Organisai masa (Ormas) Lindu Aji Cabang Kabupaten Pemalang pada Rabu (27/3/2019) melakukan kegiatan bakti sosial yaitu dengan memberikan bantuan kepada korban yang terkena tanah lonsor di Desa Tundagan, Kecamtan Watukumpul, Kabupaten Pemalang.

Bantuan tidak langung diberikan kepada korban, tapi berikan melalu posko BPBD, karena akses menuju ke lokasi menurut keterangan petugas BPBD dan aparat desa, agak sulit, dan saat perwakilan Lindu Aji sampai di Desan Tundagan dalam kondisi hujan.

“Kami perwakilan Lindu Aji yang ditugaskan dalam kegiatan sosial berkaitan dengan bencana alam tanah longsor di Desa Tundagan Kecamatan Watukumpul, karena akses sangat tidak memungkinkan untuk kami langsung kelokasi bencana dan kebetulan juga saat kami dilokasi terjadi hujan berintensitas sedang. Selain itu, menurut pihak desa dan BPBD bencana tanah longsong bukan hanya disatu titik,”  kata Hasyim kepada Jurnalpemalang.com melalui Denes dalam cathing WA-nya.

Hasyim menjelaskan, bahwa sepenuhnya bantuan dalam bentuk uang tunai yang diberikan pada perwakilan dari BPBD yang berada di desa tersebut.

“Kami berikan dalam bentuk uang tunia di posko induk bencana yang tepatnya kebetulan berada di Balai Desa Tundagan,” katanya.

Total ada 6  rumah yg terkena bencana 2 diantaranya rusak total dan 1 meninggal dunia, sementara korban yang rumahnya rusak total masih mengungsi di rumah saudaranya. sementara beberapa yang rumahnya masih bisa dihuni tetap bertahan menyesuaikan cuaca sambil membenahi bagian rumah yg masih bisa diselamatkan.

Adapun perwakilan Lindu Aji yang datang memberikan bantuan yaitu Hasyim, Denes Sebastian dan rombongan.(red)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »