Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Musyawarah Antar Desa, Sarana Pengelolaan Keuangan Dan Pembangunan Desa

Dibaca 0 kali
Iklan

Rakor Musyawarah Antar Desa se Kecamatan Pemalang (MAD Kecamatan Pemalang.red) (14/3)
Pemalang - Terselenggara di Pendopo Kecamatan Pemalang, Musyawarah Antar Desa (MAD), diadakan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) mengundang seluruh perwakilan desa yang ada di Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang.
MAD yang bertujuan untuk pelaporan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan dan progres pembangunan desa tahun 2018 dan juga penyusunan rencana kerja tahun 2019 ini menjadi sarana bagi pemerintah Kabupaten Pemalang, Kecamatan Pemalang, dan pemerintahan desa. Tidak hanya itu, MAD yang berlangsung seiring dengan cerahnya sinar mentari ini, menjadi harapan pasti untuk desa dalam pelaporan data yang berkaitan dengan keuangan dan pembangunan.

Ditemui usai rakor, yasmiati, Ketua BKAD Kecamatan Pemalang, mengungkapkan, rakor tersebut sebagai saran untuk pelaporan dan koordinasi dalam hal pengelolaan keuangan, dan pembangunan yang ada di desa agar kedepannya pembangunan tersebut dapat dirasakan oleh para warga masyarakat sehingga dapat menunjang aktifitas para warga.

"Rakor pengelolaan keuangan dan progres pembangunan di desa ini juga sebagai  sarana laporan pertanggungjawaban keuangan dan pembangunan di tahun 2018 dan juga pelaporan rencana kerja tahun 2019. Dengan harapan warga masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan yang ada di desa," katanya (14/3).

Pengelolaan keuangan dan progres pembangunan desa yang diharapkan agar seluruh warga masyarakat desa dapat mengetahui tentang keterbukaan informasi yang ada di desa. Tidak hanya itu, MAD yang diselenggarakan ini juga bertujuan sebagai sarana pengelolaan keuangan antara pemasukan, pengeluaran, dan simpanan dana desa serta perwujudan pembangunan yang ada di desa, yang diwujudkan dengan pembangunan sarana pengairan persawahan, pengaspalan jalan hingga penyediaan lampu penerangan jalan.

Ditambahkan oleh Hartoyo, ketua BUMDes Jaya Mandiri, pengelolan keuangan dan pembangunan sangat berpengaruh bagi kemajuan desa dan terutama untuk mewujudkan kehidupan masyarakat desa yang lebih baik.

"Mewujudkan kehidupan warga masyarakat dan kemajuan pembangunan desa yang lebih baik, sangatlah berpengaruh dengan pengelolaan keuangan., dengan pengelolaan tersebut pastilah akan terwujud kehidupan warga yang lebih baik dan mewujudkan pembangunan desa yang lebih baik pula," tandasnya.

Lebih lanjut, Yasmi, mengakhiri pembicaraan, BKAD juga memberikan pelatihan pada desa untuk memajukan desa dalam segala bidang, baik itu insfrastruktur, kesehatan, hingga pendidikan.

"BKAD juga memberikan pelatihan pada aparatur desa untuk bersama mewujudkan  pembangunan, kesehatan, serta pendidikan,"  pungkasnya. (Dentang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »