Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Penanaman Pohon Oleh Rutan Pemalang Di Bantarbolang

Dibaca 0 kali
Iklan

Pemalang - Hari Bhakti Pemasyarakatan ke - 55 yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2019 menjadi catatan tersendiri bagi masyarakat Kecamatan Bantarbolang,  Kabupaten Pemalang,  Jawa Tengah.

Pasalnya dalam memperingati Bhakti Pemasyarakatan tersebut,  Rutan Negara Kelas IIB Pemalang bekerjasama dengan Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah KPH Pemalang dan juga jajaran Muspika Bantarbolang melakukan kegiatan penanaman pohon jati di petak 67C-2 RPH Karangasem BKPH Bantarsari.

Diwawancarai di lokasi, Asper KBKPH Bantarsari  Sujono .SHut mengungkapkan kegiatan bertujuan untuk membangun sinergitas antara Perhutani dengan stakeholder karena  penanam pohon merupakan bentuk komitmen mewujudkan pengelolaan hutan lestari,  karena hutan sebagai paru-paru dunia harus kita lestarikan.  Hutan juga berfungsi sebagai salah satu sistem penopang kehidupan (live support sistem)  sehingga kelola hutan haruss seimbang baik dilihat dari aspek lingkungan,  konservasi maupun ekonomi. 

Sujono juga berharap setiap orang mau menanam satu pohon,  sebagai sedekah dan amal jariyah dari kita untuk anak cucu kita untuk itu keberhasilan penanaman perlu dikawal bersama-sama,  khususnya dlm hal pemeliharaan tanaman dan perlindungan hutan.

Diwawancarai ditempat yang sama Anggono yang mewakili Ka. Rutan kelas IIB Pemalang mengatakan kegiatan penanaman pohon jati di Bantarbolang oleh Rutan Kelas IIB adalah bentuk kepedulian kami keluarga besar rutan Pemalang dalam melestarikan alam,  yang mana hal tersebut sangat bermanfa'at bagi kelanjutan ekosistem lingkungan hidup dan tentunya menjadi warisan anak cucu kita.

Masih kata Anggono,  penanaman pohon di wilayah Bantarbolang menjadi catatan tersendiri dan akan menjadi sebuah kenang - kenangan yang akan kami wariskan kepada masyarakat,  khususnya masyarakat Bantarbolang,  dan masyarakat Kabupaten Pemalang pada umumnya. (Solihin kohar)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »