Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rachmawati Soekarno Putri Beri Semangat Emak-emak Prabowo Sandi

Dibaca 0 kali
Iklan

Rachmawati Soekarno Putri saat menyampaikan orasi dihadapan 1000 emak emak, didamping Hj. Iis Dewi Sri Fatonah, S.Ag (memakai gamis berhijab coklat muda.red)./Photo by : Dentang
Pemalang - "Dibalik Lekaki sukses, pastilah ada wanita hebat",  peribahasa sengkat penuh makna inilah tampak berbanding terbalik dengan kenyataan. Bagaimana tidak. sulitnya mencari pekerjaan, mahalnya harga bahan kebutuhan pokok, tak terjangkaunya biaya pelayanan kesehatan, hingga mahalnya biaya pendidikan menjadi hal yang ingin diperbaiki oleh pasangan Calon Presiden No 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Berbagai sosialisasi digencarkan pada warga masyarakat untuk meraih dukungan penuh agar dapat meraih suara terbanyak dan lolos menjadi Pemimpin di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal inilah yang tampak dilaksanakan oleh Tim Pemenangan Prabowo Sandi. Tak ayal, putri proklamator Republik Indonesia, Rachmawati Soekarno Putri,  yang juga berada dalam Ring 1 tim sukses Capres nomor urit 2.

Putri Bung Karno President Pertama Indonesia, Rachmawati Soekarno Putri (memakai pakaian gamis hitam.red) didampingi Cak Fauka sang Sekertaris Garda Prabowo saat menghadiri "Deklarasi The Power Of Emak Emak Pendukung Prabowo" di Gedung Serbaguna, Jalan Jenderal Sudirman Timur, Kabupaten Pemalang pada Kamis (7/3/2019)./ Photo by : Dentang
Disela sela padatnya jadwal kampanye untuk meraih suara terbanyak, dirinya mengajak para emak emak yang menjadi ujung tombak keluarga.

"Saya didaulat mengisi kegiatan kampanye dan juga mensoslialikan pada emak '-emak tentang tujuan utama Prabowo Sandi jika terpilih jadi Pemimpin,"  katanya.

Rachmawati mengungkapkan dirinya sangatlah prihatin dengan fakta jika para kaum wanita atau ibu rumah tangga yang harus selalu memutar otak  mengatur keuangan dalam kondisi serba susah seperti saat ini.

"Bahan kebutuhan pokok, pendidikan, kesehatan, bahkan kebutuhan wajib seperti listrik, gas, dan air pun biayanya mahal. Belum lagi jika seorang suami berpenghasilan minim," ungkapnya sembari meneteskan air mata sebagai tanda keprihatinan pada Kamis (7/3/2019).

Deklarasi yang ditujukan untuk para kaum wanita atau ibu atau istri ini selain sengaja dilakukan agar dapat saling bahu membahu mewujudkan emak emak yang menuntut adanya sebuah perubahan bagi perekonomian, hingga  kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Deklarasi emak-emak yang dibentuk dan disaksikan langsung oleh Putri Proklamator Bung Karno serta dipandegani oleh Hj. Iis Dewi Sri Fatonah, S.Ag, ini sengaja diwujudkan dalam rangka meraih suara para emak emak yang menjadi sumber inspirasi kehidupan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Disamping itu juga, para wanita juga diharapkan dapat mengerti akan pentingnya perubahan bagi Bangsa dan Negara agar tidak terus menerus terpenjara oleh keadaan.

"Kami para emak emak tidak mau terus menerus terpenjara oleh keadaan yang semakin menyiksa. Untuk itulah para emak emak ini harus bisa mewujudkan Prabowo Sandi sebagai Pemimpin yang baru." Imbuh wanita yang akrab di sapa "Bunda Iis" ini.

"Kami ingin para emak emak ini bersama bahu membahu untuk dapat memenangkan Prabowo Sandi agar memimpin Negara Indonesia. Dengan demikian, akan terwujud perekonomian hingga pendidikan yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang," jelasnya.

Lebih lanjut, Rachmawati, menambahkan, Indonesia adalah produsen bahan kebutuhan pokok, tetapi pemerintah selalu mengdatangkan hampir semua bahan pokok, seperti jagung, beras, bahkan garam pun harus didatangkan dari luar negeri. sedangkan masyarakat bawah tak bisa menjangkau semua bahan kebutuhan tersebut dikarenakan perekonomian yang tidak menentu.

"Negara ini adalah produsen tetapi mengapa harus import? Dengan adanya import tersebutlah bahan pokok kebutuhan masyarakat menjadi meroket harganya," pungkasnya.

Melengkapi pembicaraan, Bunda Iis melengkapi, tujuan emak emak diwilayah Kabupaten Pemalang dirangkul untuk berjuang bersama mewujudkan Kabupaten Pemalang yang lebih baik dalam segala hal.

"Untuk bersama sama berjuang mewujudkan Kabupaten Pemalang yang lebih baik lagi.", tandasnya. (Dentang)

Editor : oji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »