Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sederhana Penuh Makna Dalam Peringatan HUT Dekranasda Ke 39

Dibaca 0 kali
Iklan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang, saat menyampaikan sambutan tasyakuran hut ke 39 Dekranasda di Gandulan Culinary Center (8/3)./Photo by: Dentang
Pemalang - Sinar mentari terlihat cerah di ufuk barat, jelang sore hari ini. Iringan kicau burung ditemani cerahnya langit diatas Kabupaten Pemalang, menjadi saksi peringatan hari ulang tahun ke 39 Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Pemalang (HUT KE 39 Dekranasda.red). Suasana sederhana nan penuh makna ini nampak penuh rasa kekeluargaan tanpa adanya perbedaan. Tak terasa, 39 tahun sudah Dekranasda lahir ditengah tengah Kabupaten Pemalng. Dekranasda yang terlahir dan menjadi induk bagi para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Pemalang untuk mengembangkan usahanya. Pelaku usaha mulai dari ukir kayu (mebel.red), industri makanan dan minuman, kain tenun, hingga sarung goyor (sarung Khas Kabupaten Pemalang.red) ini menjadi produk andalan bagi Kabupaten Pemalang. Produk yang tak kalah kwalitasnya dengan daerah lain, seringkali jadi andalan bagi Kabupaten Pemalang untuk diperkenalkan ke ajang berskala nasional hingga internasional.

Ketua Harian Dekranasda, Hepi Prianto, saat menyampaikan sambutannya diacara tasyakuran hut ke 39 Dekranasda./Photo by : Dentang
Ditemui sesaat seusah pemotongan tumpeng sebagai peringatan Hut ke 39 Dekranasda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang, Hj. Irna Setiawa

Penyerahan potongan Tumpeng dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang, Hj. Irna Setiawati Junaedi, SE.MM kepada Ketua Harian Dekranasda Hepi Prianto, dalam tasyakuran hut ke 39  Dekranasda Kabupaten Pemalang.(Photo by : Dentang)
Hj. Irna Setiawati Junaedi, SE, MM mengungkapkan, Dekranasda sebagai induk bagi para pelaku usah di Kabupaten Pemalang sebagai tempat mempromosikan pruduk hingga perantara pelatihan usaha, maupun pendanaan usaha.

"Dekranasda bukan hanya tempat untuk promosi produk hasil kerajinan pelaku usaha, Dekranasda juga sebagai tempat pelatihan bahkan memproses modal bagi para pelaku usaha," ungkapnya.

Dikatakan lebih lanjut, Dirinya berharap jika para pelaku usaha dapat berjuang bersama mewujudkan Kabupaten Pemalang yang lebih baik lagi.

"Produk dan para pelaku usaha juga harus bisa berjuang bersama Pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Pemalang yang lebih baik lagi," imbuhnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Ketua Harian, Dekranasda, Hepi Prianto, mengungkapkan, selama ini pihaknya seringkali menerima keluh kesah para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM.red), mengenai susahnya permodalan maupun  dari segi tenaga atau karyawan produksi usaha.

"Seringkali kami menerima keluh kesah para pengusaha umkm tentang modal usaha maupun tenaga produksi. Untuk itu jugalah kami sering berikan kemudahan dalam permodalan dan pelatihan bagi para pekerja sesuai bidangnya," tandasnya. (Dentang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »