Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BAZNAS Kabupaten Pemalang Serahkan Bantuan Di Watukumpul

Dibaca 0 kali
Iklan

Pemalang - Sebanyak tujuh orang warga di Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Kamis (11/04/2019) menerima bantuan berupa uang tunai dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pemalang.

Penyerahan bantuan secara langsung dilakukan sebagian di Pendopo kecamatan Watukumpul dengan disaksikan oleh sekcam Watukumpul H. Sipan dan sebagian langsung diserahkan ke kediaman yang berhak menerimanya," untuk penerima manfa'at yang dari Desa Watukumpul yaitu bu Catri dan penerima manfaat dari Desa Cawet dan Desa Gapura kami serahkan di pendopo Kecamatan Watukumpul, sedangkan untuk penerima manfa'at dari dukuh sikemplang, Desa Watukumpul kami serahkan langsung ke alamat mereka ," ungkap Agus ketua Baznas Pemalang di

Agus juga mengatakan penerima manfa,at Baznas yang diserahkan Hari Kamis Ini adalah warga yang tempat tinggalnya benar-benar sudah tidak layak huni dan pantas untuk diberi bantuan,"kami pengurus baznas menyadari bahwa bantuan kami tidak cukup untuk membuat sebuah rumah dan ini hanya stimulan untuk rumah yang tidak layak huni masing Rp. 10.000 dan korban kebakaran Rp.750.000 oleh karena itu kami berharap kepada pemerintah setempat untuk ikut menyengkuyung, membangkitkan gotongroyong seperti yang telah dicontohkan oleh nenek moyang kita sehingga apa yang diharapkan oleh penerima manfa'at baznas untuk memiliki rumah layak huni bisa terwujud jangan sampai dana bantuan larinya kedapur, sebab kalau kedapur akan terbakar dan habis "imbuh Agus.

Terkait dengan bantuan tersebut, H. Sipan mewakili pemerintahan Kecataman Watukumpul menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya dan berharap kepada warga penerima manfa'at agar memaksimalkan penggunaan anggaran tersebut,"pergunakan dana yang telah disumbangkan oleh baznas untuk pembangunan rumah sampaian, kami pemerintahan Kecamatan Watukumpul akan mendorong pemdes setempat agar mendorong dan membantu dengan swadaya"ujar H. Sipan.

Terkait dengan bantuan yang diterimanya, Catri warga Desa Watukumpul menyampaikan terima kasih dan terharu, dan akan dipergunakan sesuai pesan pemberi bantuan," saya sangat gembira menerima bantuan dari Baznas ini dan akan saya pergunakan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukan dan tidak lupa saya mengucapkan terimakasih dengan Pemerintahan Desa dan Kecamatan Watukumpul yang telah membantu mengusulkan sehingga saya bisa mendapatkan bantuan," ujar Catri.

Laporan : Joko Longkeyang

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »